Gebyar Lomba 17 Agustus Meriahkan Kebersamaan Warga Komplek Top 100 Rt 62, Kecamatan Jakabaring Palembang

Berita Utama857 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 tanggal 17 Agustus 2023, warga Komplek Top 100 Rt 62, Kecamatan Jakabaring, Palembang menggelar Gebyar Lomba 17 Agustus , Kamis (17/8).

Perlombaan terdiri dari untuk ibu-ibu lomba Yes-No , Pecah balon, Joget balon dengan pasangan , untuk anak-anak dengan lomba memasukan paku dalam botol, kelereng dengan sendok dan pecah balon.
Sedangkan untuk bapak –bapak dengan lomba gaplek dan membuat nasi goreng.
Puncak acara berlangsung , Sabtu tanggal 19 Agustus dengan Jalan Santai Keluarga dengan tema “ Gathering Family 62” sekaligus pembagian hadiah.

Menurut Ketua RT 62 Kecamatan Jakabaring Palembang , Agus Setiawan , kegiatan ini untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78 .

Baca Juga  Banjir Melanda Kawasan Kota Muara Enim, Lurah Pasar 1 : Usulan Penanggulangan Banjir Dari Tahun 2017 Telah Disampaikan

“ Jadi RT 62 semalam sudah melakukan lomba gaplek , jadi mala mini ada final dan hari ini ada lomba untuk bapak-bapak membuat nasi goreng dan untuk anak-anak jam 14.00 ada perlombaan dan ada lomba balon bagi ibu-ibu dengan pasangannya,” katanya.

Dan puncak acara berlangsung tanggal, Sabtu , 19 Agustus dengan Jalan Santai Keluarga dengan tema “ Gathering Family 62” sekaligus pembagian hadiah .

“ Warga sangat antusias mengikuti berbagai perlombaan ini , dan hadiahnya sangat menarik ada kulkas, dispenser dan lain-lain dan Insya Allah kegiatan ini rutin kita laksanakan tiap tahun,” katanya
Sedangkan Ketua panitia HUT RI ke 78, Rt 62, Saferi Nurdin menambahkan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan di RTnya mulai dari semalam dengan lomba gaplek.

Baca Juga  FUMMA Desak Pemkab Muba Untuk Menindak Tegas Indomaret dan Alfamart Yang Masuk Ke Pelosok Desa

“ Hari ini lomba nasi goreng untuk bapak-bapak dan juga lomba joget balon berpasangan dan ada lomba anak-anak juga dan tangga l19 kita jalan santai sekaligus bagi-bagi hadiah ini semua untuk kebersamaan komplek di RT 62 Komplek Top 100 ,” katanya.

Sedangkan tokoh masyarakat Komplek Top 100 Rt 62, Kecamatan Jakabaring, Palembang, H Budiarto Marsul mengatakan, dalam menyambut HUT RI ke 78 antusias masyarakat RT 62 mengikuti berbagai lomba ini dinilainya sangat luar biasa.

“ Mereka semua bergembira, partisipasi baik didalam dalam pendanaan dan kegiatan ini luar biasa, rasa kekompakan seperti ini perlu di pupuk dan seharusnya kekompakan ini tidak hanya terjadi di hari 17 Agustus tapi juga dalam kehidupan sehari-hari dalam komplek ini kompak,” kata Budiarto yang juga juri lomba nasi goreng untuk bapak –bapak ini.

Baca Juga  Jalan Alternatif Kawasan Proyek Fly Over Bantaian Rel Gunung Megang Siap Digunakan

Terpenting menurut anggota DPRD Sumsel ini semua kegiatan yang dilakukan positip seperti lomba memasak, lomba gaplek dan lomba untuk anak-anak .

Komentar