Firnando Bobol 2 Rumah Warga Sekaligus

Uncategorized1344 Dilihat

Palembang,Sumselpost.co.id – Firnando (22) seorang pemulung di Palembang babak belur dihajar massa setelah kedapatan mencuri di dua rumah warga. Peristiwa itu terjadi di Jalan Jaya VII, Lorong Lematang, Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang.

Pelaku kini di tahan di Polsek Seberang Ulu II Palembang. Kapolsek SU II Palembang, Kompol Handryanto melalui Kanit Reskrim, Iptu Andrian membenarkan pihaknya telah mengamankan pelaku pencurian.

“Saat itu anggota kita sedang melakukan patroli di sekitar tempat kejadian perkara (TKP), lalu mendapatkan informasi warga. Langsung anggota meluncur ke TKP guna mengamankan pelaku dan dibawa ke Polsek SU II untuk diperiksa lebih lanjut,” katanya, Selasa (31/1).

Baca Juga  Bapak dan Anak, Pelaku Penganiayaan Tunawisma Hingga Tewas Ditangkap Polrestabes Palembang

Iptu Andrian menjelaskan untuk modus operandi dengan berpura – pura mencari barang rongsokan di sekitar lokasi. Kemudian, melihat rumah korban dalam keadaan kosong pelaku masuk dan mengambil barang.

“Tersangka ini mengambil mesin sugu kayu, mesin profil kayu dan dinamo kipas angin,” katanya,

Kemudian dia berpindah tempat ke rumah yang ada di sebelahnya, dan masuk melalui jendela yang dicongkel dengan parang.

Baca Juga  Gudang BBM Diduga Ilegal Terbakar Didesa Simpang Tanjung, Camat Belimbing : Tidak Ada Korban Jiwa

“Dari rumah tersebut tersangka berhasil mengambil jam tangan dan kalung perak. Namun, saat akan melarikan diri dia kepergok dan sempat menjadi bulan-bulanan warga,” katanya,

Atas perbuatannya tersangka kita kenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman di atas lima tahun penjara. “Untuk laporan polisi (LP) ada dua di Polsek SU II Palembang, selanjutnya akan terus kita kembangkan,” katanya,

Baca Juga  Polisi Siaga di Lokasi Banjir di Desa Guci Ujan Mas Muara Enim

Sedangkan tersangka Firnando mengakui perbuatannya. “Baru sekali inilah mencuri, hasilnya untuk makan saja,” katanya

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar