Empat Korban Penipuan Modus Arisan Online Melapor ke Polretabes Palembang

Uncategorized1336 Dilihat

Palembang,Sumselpost.co.id – Seorang ibu rumah tangga (IRT) yakni Iin Wulandari (31) bersama tiga temannya Cika (31), Diana (20), dan Indah (30) mengaku tertipu arisan online dengan total keseluruhan kerugian mencapai Rp300 juta.

Hal itu terungkap setelah ke empatnya membuat laporan polisi di SPKT Polrestabes Palembang, pada Jumat (3/3) malam.

Di hadapan petugas piket pengaduan, Iin, salah satu korban menerangkan ikut arisan online berawal pada bulan April 2022 lalu.
Di mana ketika itu ia dan temannya berkenalan dengan terlapor yakni Ernita lewat media sosial Instagram. Lalu saat itu terlapor menawarkan ke empat korban ini untuk ikut arisan online kuncang dan menurun.

Baca Juga  Jenasah Pemuda Tergeletak di Jalan KH Azhari 14 Ulu, Ternyata Seorang Pelajar

Karena merasa keuntungannya besar, keempat sahabat ini pun akhirnya tertarik untuk ikut arisan online yang ditawarkan terlapor, di mana masing-masing perorangan menyetor dengan jumlah yang berbeda.

Untuk korban Iin sendiri setiap bulan menyetor Rp10 juta dengan keuntungan (narik –red) per bulan Rp40 juta.
Namun setelah jalan hampir setengah tahun, arisan ini pun macet dan membuat korban pun terpaksa melaporkan hal ini ke Polrestabes Palembang.

Baca Juga  Demo Di Simpang Lima DPRD Sumsel, Massa AMPCB Desak Pemkot  dan Polrestabes Palembang Selamatkan Makam Kramo Jayo

“Kami ini ikut, awalnya ditawarkan lewat IG Nitakings_official, oleh terlapor dengan keuntungan besar. Lalu tertarik kami pun ikut dengan jumlah setoran masing-masing berbeda. Namun setelah setengah tahun arisan ini pun macet. Saya baru narik arisan satu kali, sekarang macet,” ungkap Iin.

IRT yang tinggal di Jalan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat I Palembang ini mengaku arisan online yang diikutinya hanya berjalan 10 bulan.

“Dalam setiap bulan kami setor dan kami narik, karena arisan ini merupakan arisan kuncang dan menurun. Dengan laporan polisi ini, kami harap pelaku segera ditangkap, karena kami rugi banyak,” tutupnya.

Baca Juga  Dua Sekawan Jambret HP Ini Ditangkap Pihak Polrestabes Palembang

Laporan Iin dan tiga temannya sudah diterima oleh anggota SPKT Polrestabes Palembang. Sekarang laporan para korban dalam tindaklanjut unit Reskrim.

Komentar