Diduga Safety Pekerja Minim Proyek PLTU Sumsel 1 Memakan Korban

Uncategorized1066 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Salah satu pekerja Proyek Perusahaan Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sumsel 1 dikawasan Desa Tanjung Menang Kecamatan Rambang Niru Kabupaten Muara Enim mengalami kecelakaan kerja pada Senin kemarin (17/04).

Insiden kecelakaan kecelakaan dari salah satu tenaga kerja proyek PLTU Sumsel 1 tersebut, diduga jatuh hingga mengalami luka parah dibagian tubuhnya. Berdasarkan Informasi yang didapat atas peristiwa kecelakaan kerja tersebut, bersumber dari orang dalam di perusahaan yang tidak mau namanya disebut di media ini, karena diduga pekerja yang jatuh itu disebabkan minim nya Safety (red.pengamanan) dari perusahaan yang mengakibatkan seorang pekerja jatuh mengalami luka patah kaki dan tangan serta tak sadarkan diri akibat insiden tersebut.

“Sekarang korban dirawat di RS Bunda Kota Prabumulih Pak, Korban berasal dari Bandung yang bekerja sebagai buruh proyek PLTU Sumsel 1 yang mengalami jatuh kerena diduga minimnya Septi pengaman,”ungkap warga yang bekerja di PLTU Sumsel 1 Tanjung Menang Rambang Niru (18/04).

Baca Juga  Pelantikan Pengurus IDI Cabang Pagar Alam Dibarengi Dengan Baksos

Dikatakan, bahwa peristiwa seperti ini kerap terjadi akibat minimnya Safety pengaman, namun saat itu korban tidak terlalu fatal, dan sekarang baru yang fatal karena korban alami luka parah hingga harus jalani operasi yang sampai saat ini tak sadarkan diri. “Kasihan sekali korban, mereka sudah jauh merantau dari Bandung alami kecelakaan kerja yang Safety pengamannya abal -abal dari perusahaan yang katanya bonafid itu, dan berharap atas insiden tersebut, dapat memberikan pelajaran serius,”ungkap MR nama samaran pada media ini.

Baca Juga  Scoopy Sebabkan YS Ditangkap Team Opsnal Polres Pagaralam

Ditambahkan, bahwa PT SK Subkon proyek PLTU Sumsel 1 masuk kawasan Tanjung Menang Kecamatan Rambang Niru Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, salah satu pekerja yang alami musibah berasal dari Jawa Barat bersama rekan-rekannya,”tambahnya. Sementara atas peristiwa tersebut, media ini berhasil mendapatkan kontak salah satu General Manager (GM) PT SK Subkon proyek PLTU Sumsel 1 Simon, yang juga media ini berhasil menghubunginya melalui what shap dan mengakui bahwa benar saya Pak Simon dari SK salam kenal, namun sayangnya ketika media ini lebih jauh mengkonfirmasi terkait adanya insiden kecelakaan dari pekerjanya serta menanyakan perihal terkait Safety pengamanan kerja disalah satu proyek yang telah mengalami kecelakaan kerja tersebut, sayangnya sang GM PT SK yang disebut-sebut Subkon proyek PLTU Sumsel 1 tersebut, hingga berita ini ditanyangkan belum ada jawaban Rabu (19/04).

Baca Juga  Sulaiman Belum Ditemukan, Hanyut di Sungai Lematang Sungai Rotan Muara Enim

Hal sama juga media ini mengkonfirmasi pihak Subkon Proyek PLTU Sumsel 1 yaitu Ali selaku Juru bicara PT GPEC terkait menanyakan kronologi tentang kecelakaan orang kerja yang jatuh di PT SK Subkon proyek PLTU Sumsel 1 tersebut, juga tidak memberikan jawaban pada media ini (19/04).(JNP)

Komentar