DPW IKAPPI Sumsel Dan Mimin Festival Gelar Pasar Beduk Siguntang

Uncategorized694 Dilihat

Palembang,Sumselpost.co.id – Gubernur Sumsel H. Herman Deru membuka secara langsung kegiatan Pasar Bedug Seguntang yang diselenggarakan oleh Mimin Festival bersama Ikappi Sumsel. Bertempat di Taman wisata bukit siguntang, Sabtu (25/3/2023).

Turut Hadir Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumsel. Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sumsel, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumsel, Kasat Pol PP Provinsi Sumsel, Karo Humas dan Protokol, Karo Umum dan Perlengkapan.

Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru sangat menyambut baik adanya pasar Bedug Seguntang ini menurutnya pasar bedug Seguntang akan bermanfaat bagi masyarakat untuk membeli takjil berbuka puasa, sekaligus untuk mengingatkan akan sejarah kerajaan Sriwijaya.

“Ini inisiatif yang baik, kenapa tidak dari dulu di gelar sebab ini tempat yang strategis untuk mencari takjil dan juga tempat ini mengandung makna sejarah yang luar biasa bagi palembang khususnya Sumsel. Pasar bedug tentunya harus menjaga kebersihan, ketersediaan makanan dan harga yang terjangkau,” Ujarnya.

Baca Juga  PT HBAP Melaksanakan Safari Ramadhan di Desa Sekitar PLTU Sumsel-8

“Teruskan saja apalagi ini tidak dipungut biaya, semoga ada keseimbangan dan bermanfaat bagi masyarakat untuk mencari takjil dalam berbuka puasa,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPW IKAPPI Sumsel M. Arris AlKautsar menambahkan, pasar bedug Seguntang di gelar selama 14 hari, selain menjual makanan untuk berbuka puasa juga diadakan cek kesehatan gratis untuk hewan-hewan serta berobat gratis dari komunitas reptil dan Jasa Raharja.

“Selain itu, ada lomba baca ayat pendek, lomba Tahfiz, lomba vocal islami dan masih banyak acara lainnya yang akan diadakan selama 14 hari kedepan. Pasar Bedug Seguntang ini diikuti 35 tenant UMKM dibawah naungan DCS,maupun UMKM secara luas,” Beber Arris.

Baca Juga  Peredaran 7,2 Kg Sabu di Palembang Digagalkan, 2 Tersangka Ditangkap Polisi

Lebih lanjut Arris menuturkan, Respon Gubernur sangat baik, Beliau berpesan untuk meningkatkan lagi di tahun depan, dan kita juga berharap ke depan dengan acara ini UMKM di Palembang bisa kembali pulih.

“Pasar Bedug Seguntang ini khusus menjual makanan takjil dan kuliner makanan untuk buka puasa, untuk tenant lain seperti komunitas reptil hewan hanya untuk pelengkap acara saja. Konsumen yang datang dapat membeli makanan, dan juga bisa melihat-lihat kegiatan lainnya seperti lomba tahfiz dan lainnya,” pungkasnya

Para pendukung Pasar Beduq Seguntang @plglippid, @palembang.berejo
@pastiberita, @sumsel_terupdate
@infosekilaspalembang, @palembang.terhits, @palembanginside
@seputar_info_palembang, @sumsellippid, @palembangfakta
@sumselviral.id, @palembangterbaru
@promopalembang.id, @unsriinfo
@infoeventspalembang, @plglipp__id
@palembangbedesau.id, @uinrfpalembang, @instapalembanggram, @palembangevents, @sumseltalks
@sumsel_24jam, @beritasumselterkini, @palembang.banget, @palembangdaily.id, @infosumselraya
@kabarpalembang.id, @bg_oganilirhits
@palembangupdateinfo, @uinrfinfo
@uinrfplg, @palembangkulukilir
@seputarkotapalembang, @beritaseputarsumsel, @potretpalembang, @apokabarpalembang.id

Baca Juga  Yuanda Ditodong di Monpera

Kegiatan ini Dalam rangka upaya mendukung Program Gubernur Sumatera Selatan untuk meningkatkan Perekonomian UMKM Sumatera Selatan sekaligus mempromosikan Objek Wisata Bukit Seguntang. Ini ide teman-teman para admin media sosial (instagram) Palembang, bersama DPW IKAPPI Sumatera Selatan dan ICSB Sumsel, ujar M. Riandry Yadi (perwakilan dari admin-admin Palembang).

( niken)

Komentar