Dalam Rangka HUT Ke 50 Tahun Partai PDI Perjuangan Gelar SICITA

Uncategorized447 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Kegiatan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) dalam rangka peringatan HUT ke-50 Partai PDI Perjuangan yang dihadiri Wakil Ketua MPR RI. Bertempat di Pelataran Benteng Kuto Besak Palembang, Sabtu (10/02/2023).

Kegiatan yang dihadiri Kepala Daerah dan Wakil Kepala dari Partai PDI Perjuangan, serta seluruh Pengurus DPC, DPD, Kader dan Partisipan PDI Perjuangan se Sumatera Selatan untuk merayakan HUT ke 50 partai PDI Perjuangan serta Konsulidasi persiapan pemanasan menghadapi pemilu 2024.

Ketua DPP Bidang Pemenangan Luar Negeri Ahmad Basyarah mengatakan, Hari ini merupakan puncak kegiatan HUT partai PDI Perjuangan dengan menyelenggarakan SICITA (Senam Indonesia Cinta Tanah Air) sekaligus merapatkan barisan agar dapat kembali mendapatkan simpati, mandat, dan pilihan rakyat sehingga PDI perjuangan dapat menang di Pemilu Pileg, Pilpres, dan Pilkada serentak di tahun 2024

Baca Juga  RMKE Bersama RMK Grup Indonesia Bagikan Hewan Kurban

“Partai PDI perjuangan diajarkan bukan sekedar partai elektoral yang bekerja hanya saat ada pemilu, tapi partai harus bekerja setiap hari untuk negara. Oleh karena itu tiga pilar partai Struktural, Estubi partai, Legislatif partai semua harus bekerja demi kemanusiaan,” Ujarnya.

Dalam pemilu 2024 nanti, partai PDI perjuangan siap untuk ikut dalam pemilu legislatif baik Pileg sistem terbuka maupun tertutup. Dan PDI perjuangan juga siap jika MK menetapkan dan memutuskan Pileg menggunakan sistem kombinasi hybrid atau kombinasi sistem terbuka dan tertutup.

“Lagi-lagi saya tegaskan PDI perjuangan siap, kenapa karena partai ini telah di bina di gembleng kadernya untuk menyiapkan diri dalam setiap momentum politik. Yang paling penting PDI Perjuangan telah disiapkan mentalnya untuk menghadapi segala resiko tantangan yang ada didepan mata,” Tegasnya.

Baca Juga  1 Tewas, Sumur Minyak Ilegal di Desa Keban Musi Banyuasin Terbakar

Ketika di tanya terkait nama Capres dan Cawapres RI, Ahmad Basyarah menuturkan PDI perjuangan masih akan memanfaatkan waktu untuk mengikuti dinamika politik yang berkembang.

“Saat ini yang menjadi target pertama kita menang Pilpres, target kedua menang Pileg dengan menambah dari 128 kursi menjadi minimal 158 kursi  DPR RI Sumatera Selatan menambah total menjadi 4 kursi dari 11 menjadi 17,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan provinsi Sumsel H. M. Giri Ramanda Nazaputra Kiemas S.E. M.M., menambahkan, DPD PDI perjuangan Sumatera Selatan fokus di pemenangan pemilu Legislatif pada pemilu Presiden, karena sampai hari ini belum tahu berapa kursi kita berapa.

“Makanya kita berjuang dulu di Pemilu Legislatif untuk mendapatkan kursi sehingga cukup untuk mencalonkan kader PDI perjuangan,” Ucapnya.

Giri menerangkan, Untuk target di DPR RI dari 2 kursi menjadi 4 kursi, PDI perjuangan Sumatera Selatan percaya akan kekuatan mesin organisasi politik partai dan kita terus memanaskan mesin organisasi politik partai tersebut dengan kegiatan yang terus menerus menuju sampai tahun 2024.

Baca Juga  Rusak Rumah Warga, Angga Diamankan Warga

“Kami percaya struktur kami cukup banyak, cukup lengkap seluruh Kabupaten/Kota mulai dari PAC ranting, anak ranting yang ada di beberapa wilayah sampai ke tahap TPS dan kelompok kerja,” Terangnya.

Giri Ramanda berharap kelebihan  infrastruktur yang lebih lengkap dan kami punya mempunyai kader-kader yang militan dari kader lain. (niken)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar