Cegah Tawuran Dan  Balap Liar Polres Muara Enim Gelar Jumat Curhat Dikalangan Pelajar

Berita Utama170 Dilihat

Muara Enim, Sumselpost.co.id – Dalam upaya pencegahan tawuran, balap liar, dan penyalahgunaan narkoba, Polres Muara Enim menggelar kegiatan Jumat Curhat di MTS Negeri 1 Muara Enim.

Kasat Binmas Polres Muara Enim, AKP Ferry Ferdianto, SE, yang mewakili Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MM, memimpin kegiatan tersebut bersama KBO Sat Binmas Iptu Rama Juliani, SH, Kanit PPA Sat Reskrim Polres Muara Enim, Ipda Roberten Nurasidi, SE, dan Kanit Sat Lantas Polres Muara Enim, Ipda Mustaim. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjangkau sekitar 200 siswa yang hadir di halaman sekolah MTS Negeri 1 Muara Enim, Jumat ( 22/3/2024).

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MM, melalui AKP Ferry Ferdianto, SE, menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Curhat merupakan bagian dari upaya untuk mengedukasi para pelajar tentang bahaya kenakalan remaja. Dalam kunjungan ke berbagai sekolah, Polres Muara Enim berharap dapat memastikan bahwa para pelajar tidak terlibat dalam perilaku yang dapat membahayakan diri sendiri atau orang lain, terutama selama bulan Ramadhan.

Baca Juga  Polres Nagan Raya Amankan Rapat Pleno

Pentingnya memberikan pemahaman kepada para pelajar tentang bahaya kenakalan remaja, termasuk tawuran, balap liar, dan penyalahgunaan narkoba, menjadi perhatian utama dalam kegiatan ini. Dengan melakukan Jumat Curhat, Polres Muara Enim ingin menciptakan kesadaran dan pemahaman yang lebih baik di kalangan pelajar tentang dampak negatif dari perilaku tersebut.

Melalui kegiatan ini, diharapkan para pelajar dapat merasa lebih nyaman untuk berbicara dan berbagi pengalaman serta permasalahan yang mereka hadapi. Polres Muara Enim siap memberikan dukungan, bimbingan, dan penyuluhan kepada para pelajar agar mereka dapat membuat pilihan yang lebih baik dalam menjalani kehidupan remaja mereka.

Baca Juga  Dirut Perusda Muara Enim Ditangkap, Ketum LSM Sigap : Bila Terbukti Masukan Dia Dipenjara

Jumat Curhat tersebut mencakup topik seperti kenakalan remaja di sekolah dan lingkungan masyarakat, bahaya tawuran, narkoba, serta larangan penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasinya. Para guru MTS Negeri 1 Muara Enim turut mendampingi siswa selama acara.

Selama berlangsungnya kegiatan, antusiasme siswa terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan, menunjukkan tingginya rasa ingin tahu mereka tentang isu-isu yang dibahas. AKP Ferry Ferdianto, SE berharap kegiatan ini dapat menginspirasi siswa untuk mengingatkan teman-teman mereka agar tidak terlibat dalam perilaku yang dapat merugikan diri sendiri serta orang lain dan sebagai sarana untuk mengedukasi para pelajar tentang bahaya kenakalan remaja, serta sebagai wujud kepedulian Polres Muara Enim terhadap masa depan generasi muda.(JJ)

Komentar