Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, DPR Dukung Benahi Sepak Bola Indonesia

Nasional530 Dilihat

JAKARTA,SumselPost.co.id  FIFA secara resmi telah membatalkan Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20. Menanggapi pembatalan tersebut, mewakili DPR RI, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad akan tetap mendukung pemerintah maupun Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk segera membenahi sistem pembinaan sekaligus kompetisi yang lebih baik.

“Indonesia telah kehilangan kesempatan untuk menunjukan kepada dunia bahwa Indonesia adalah negara yang maju dan mampu menyelenggarakan event dunia dengan sukses. DPR RI melalui Alat Kelengkapan Dewan terkait akan selalu mendukung pembangunan sepakbola Indonesia yang semakin maju dan berprestasi,” ungkap Dasco saat menyampaikan pidato penutupan dalam Rapat Paripurna DPR RI ke-21 Masa Persidangan IV Tahun Sidang 2022-2023 di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta, Kamis (13/4/2023).

Baca Juga  Pengurus Partai Gelora Seluruh Indonesia Optimistis Menangkan Pemilu 2024 Bersama Prabowo

Dukungan ini kata Dasco, menjadi krusial mengingat Indonesia memiliki talenta-talenta pemain sepak bola muda yang berkarier profesional nan berprestasi. Oleh sebab itu, ia meminta agar momen buruk ini menjadi ruang refleksi bagi semua pihak terkait serta menjadi ruang untuk berbenah demi menyambut kesempatan emas lainnya dengan lebih siap dan matang.

Baca Juga  Halal Bihalal, Pimpinan MPR RI Berterima Kasih kepada Ma'ruf Cahyono

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf turut menyayangkan kegagalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Menurutnya, momen ini menjadi pukulan telak untuk dunia persepakbolaan Indonesia. Diketahui, sejumlah atlet, pelatih, dan para pendukung juga turut mengungkapkan rasa kekecewaan yang besar.

Tidak ingin larut dalam pembatalan tersebut, politisi Fraksi Partai Demokrat itu, mewakili Komisi X DPR RI, akan menggelar rapat dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga bersama PSSI. Rencananya, pertemuan ini dilakukan untuk menganalisis dampak dari pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah FIFA World Cup U-20 sekaligus mengupayakan agar Timnas U-20 Indonesia tetap bisa mengikuti pertandingan tersebut.(MM)

Komentar