Astra Motor Sumsel Gelar Kompetisi Safety Riding Tingkat Regional

Berita Utama249 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Astra Motor Sumsel kembali menggelar Kompetisi Safety Riding Advisor Community untuk tingkat regional pada pada hari Minggu (28/4) di Main Dealer Astra Motor Sumsel. Kompetisi tahun ini dibagi menjadi dua kategori, yaitu Advisor Sport untuk laki-laki dan Advisor Matic untuk perempuan

Tomy Haryanto selaku Community & Safety Riding Supervisor Astra Motor Sumsel mengatakan bahwa kompetisi ini menjadi salah satu bentuk komitmen Astra Motor Sumsel dalam meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap keselamatan dalam berkendara.

Baca Juga  Tim Terpadu Pemkab Muba Dinilai Mandul Terkait Permasalahan Hotel Chaca

“Pesatnya pertumbuhan angka pengguna sepeda motor baru tidak dibarengi dengan pertumbuhan jumlah instruktur keselamatan berkendara berlalu lintas. Melalui kompetisi ini, kami ingin mencetak para instruktur yang dapat mengedukasi para pengendara motor agar semakin memahami pentingnya mengutamakan keselamatan saat berkendara.” ujarnya.

Penilaian pemenang kompetisi ini ditentukan dengan standar nasional yaitu menguji pengetahuan, kemampuan dalam menyampaikan materi safety riding dan kemampuan peserta saat berkendara. Sehingga, akan menghasilkan para instruktur yang memiliki kompetensi.

Baca Juga  Belajar Melantukan Seni Membaca Al Quran, BP4ABI Islamic Center Gelar Pelatihan

Melalui kompetisi ini, terpilih para pemenang untuk kategori Advisor Sport (Laki-laki) yaitu M Alwan dari Honda MegaPro Club, Febrianto dari Palembang CBR Club, Deni Mahendra dari Honda Beat Club Palembang. Kemudian untuk kategori Advisor Matic (Perempuan) yaitu Revi Nurliza dan Izmi Paiza. Dari para pemenang tersebut, M. Alwan, Febrianto, dan Revi Nurliza akan mewakili Astra Motor Sumsel di tingkat nasional.

“Kami akan memastikan Kompetisi Safety Riding ini terus dipertahankan, sebagai upaya kami untuk senantiasa berkontribusi dan melayani masyarakat dalam hal mengedukasi pentingnya #Cari_Aman dan pemahaman akan keselamatan dalam berkendara” tutup Tomy.

Komentar