Zuriyat Bersatu Kesultanan Bangsawan Palembang Darussalam Ziarah ke Makam Candi Walang

Berita Utama1537 Dilihat

Palembang, Sumsel Post.co.id – Zuriyat Bersatu Kesultanan Bangsawan Palembang Darussalam hari Minggu pagi (10/03/2024) ziarah ke makam Susuhunan Abdurrahman Kholifatul Mukminin Syaidul Imam di pemakamam Candi Walang. Di samping berziarah mereka juga membersihkan komplek pemakaman Candi Walang tersebut.

Komunitas Zuriyat Bersatu Kesultanan Bangsawan Palembang Darussalam tersebut ada yang sengaja datang dari luar kota Palembang untuk berziarah ke pemakamam Candi Walang tersebut. Nampak hadir Raden Daden Ramdani dari Jakarta dan Nyimas Zainona Azmazkhan dari Pali.

Raden Daden Ramdani ini adalah keturunan Zuriyat Sultan Ahmad Najamuddin III bin Sultan Mahmud Badaruddin II. Beliau sengaja langsung datang dari Jakarta untuk berziarah ke makam kakek buyutnya Susuhunan Abdurrahman Kholifatul Mukminin Syaidul Imam di pemakaman Candi Walang ini.

Selain Raden Daden Ramdani dan Nyimas Zainona Azmazkhan yang berziarah sambil membersihkan komplek pemakaman Candi Walang ini, nampak ada Mgs. Ishak, Kgs. Zunairi Alwi, R. Heri, Kms. M. Yunus, Kms. Zaini, dan lain lain. Mereka adalah kelompok pencinta budaya dan sejarah leluhur Palembang Darussalam.
(Kms. Sofyan Abdullah)

Komentar