Ziarah Kesultanan dan Auliya Palembang Lamo

Berita Utama211 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Menjelang bulan Ramadhan, Kesultanan Palembang Darussalam berkolaborasi dengan Majelis Taklim Sultan Agung mengadakan Ziarah Kesultanan dan Auliya’ pada hari ini Sabtu (09/03/2024).

Acara dimulai dari Masjid Sultan Agung 1 ilir Palembang menuju makam Ki Gede ing Suro, Ki Gede ing Suro Mudo, Pemakaman Sabokingking, dan Pemakaman Kawah Tengkurep.

Menurut Ketua Panitia Ziarah Kesultanan dan Auliya’ bapak Hamdani M, S.Si., “Tradisi Ziarah Kesultanan dan Auliya’ ini sudah diadakan selama 4 tahun ini, tujuan ziarah ini untuk mendoakan para Sultan dan kerabatnya yang telah wafat ratusan tahun yang lalu, juga untuk mengenang kejayaan Kesultanan Palembang Darussalam tempo dulu.” ujar Hamdani.

Baca Juga  Dua Pelaku Curas Ditangkap Polisi

Hampir senada penjelasan panitia yang lainnya pak Kms. Idham Abubakar, S.P. menjelaskan bahwa acara Ziarah Kesultanan dan Auliya’ ini untuk memberikan edukasi dan pengetahuan bagi generasi muda zuriyat Palembang, bahwa dahulu kota Palembang ini mempunyai Kesultanan yang kuat dan besar disegani oleh Kerajaan dan Kesultanan di Nusantara ini, demikian penjelasan pak Kms. Idham Abubakar, S.P. selaku Humas di kepanitiaan ini.

Baca Juga  Sistem Demokrasi Indonesia Memberikan Ruang Kepada Anak Bangsa untuk Memilih dan Dipilih

Nampak yang hadir, YM Sultan RM. Fauwaz Prabu Diraja, S.H., M.Kn., Ir. Basyaruddin Akhmad, M.Sc.(Assisten II Pemprov. Sumsel), Al Ustad H.A. Fawzie DMW, ada tamu khusus datang dari Jakarta Raden Daden Ramdani.
(Kms. Sofyan Abdullah)

Komentar