Desa Sigam Gelumbang Siap Adakan Pasar Bedug Ramadhan 1445 H/2024 M

Berita Utama1484 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Bulan Ramadhan 1445 H /2024 M, Desa Sigam Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim, siap mengadakan Pasar Bedug selama bulan suci Ramadhan 1445 H.

Berbagai persiapan, mulai dari lokasi yang strategis tepatnya didepan halaman kediaman Kades untuk mengadakan pasar bedug tersebut, yang tak kalah strategisnya lokasi pasar bedug tersebut, hanya berjarak beberapa meter dari jalan raya lintas Palembang -Prabumulih.

Diadakannya pasar bedug pada bulan suci Ramadhan didesa Sigam tersebut, selain tujuan untuk umat muslim mencari makanan maupun minuman untuk berbuka puasa, juga tentunya menggerakkan perekonomian bagi Desa Sigam, dan kegiatan mengadakan Pasar Bedug melibatkan seluruh lapisan masyarakat Desa Sigam,Perangkat Desa, BPD, RT, serta Linmas.

Baca Juga  12 Unit Bangkai Bus Trans Musi di Areal Terminal  Alang-Alang Lebar Palembang Terbakar

Demikian diungkapkan Kepala Desa (Kades) Sigam Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Suparjan, pada Sabtu (09/03).

“Ya, persiapan mengadakan pasar Bedug untuk mempermudah umat muslim berbuka puasa telah kita persiapkan, dan ini untuk yang pertama kalinya liga adakan dengan harapan berjalan lancar,”terang Kades Sigam Suparjan.

Ditambahkan Kades, keberadaan pasar Bedug nantinya akan diisi beberapa pedagang yang menghiasi tenda yang telah disiapkan dengan berbagai menu makanan untuk berbuka puasa kaum muslimin, serta berjalanya pasar bedug yang kita miliki nanti, jika terdapat para donatur yang akan bersedekah untuk Takjil gratis di Bulan Ramadhan yang penuh barokah dan juga hari yang baik dihari Jum’at berkah Ramadhan nanti, Pasar Bedug Desa Sigam siap memfasilitasinya.

Baca Juga  Dony Aryanto : Diduga Ada Oknum Dibelakang Layar Bermain di Proyek PL APBD 2023

“Kami Pemerintahan Desa Sigam mohon dukungannya dalam mengadakan Pasar Bedug ini, semoga apa yang kami perbuat dapat bermanfaat serta mendapatkan Rahmat darinya ,Aamiin Yra,”tutur Kades Sigam Suparjan, yang penuh dengan terobosan hal positif tersebut.(Jn)

Komentar