Wujud Sinergi Bagi Negeri, Astra Motor Sumsel Peduli Pertumbuhan dan Berdayakan UMKM

Berita Utama318 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Astra Motor Sumsel melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang salah satunya bergerak pada Pemberdayaan Masyarakat untuk pengembangan UMKM atau pelaku usaha mikro agar tetap produktif dan mampu berkontribusi terhadap perkembangan ekonomi di sekitarnya sehingga dapat berdampak pada ekonomi nasional melakukan pembinaan dan pemberdayaan kepada beberapa UMKM kemplang panggang khas Palembang

Agung Nugroho selaku PIC CSR Astra Motor Sumsel mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu wujud kontribusi kami melalui Semangat Sinergi Bagi Negeri dengan melakukan pemberdayaan UMKM dengan mensupport usaha mereka agar bisa berkembang dan lebih dikenal masyarakat dan kedepannya UMKM ini akan menjadi UMKM binaan Astra Motor Sumsel.

Baca Juga  Launching Terjemahan Alquran Berbahasa Palembang, Ini Harapan Sultan Palembang

“Pembinaan UMKM ini merupakan salah satu upaya kami dalam mendukung perluasan kesempatan berusaha bagi wirausaha mikro khususnya kemplang panggang yang merupakan salah satu cemilan khas Sumatera Selatan sehingga kedepannya para pelaku UMKM dapat bersaing” ungkap Agung

Kelompok binaan ini terdiri dari beberapa pelaku UMKM yang berdomisili di wilayah Pipa Reja, Kecamatan Kemuning, Palembang. Pelaku UMKM ini merupakan produsen dari kemplang panggang khas Sumatera Selatan. Dari sisi kualitas, produk lokal ini sangat berpotensi untuk menjadi produk yang dapat meningkatkan ekonomi disekitarnya namun masih terkendala dalam penyaluran produknya sehingga dibutuhkan pelatihan yang mendukung perkembangan pelaku usaha mikro.

Baca Juga  Susanto : Mudah-mudahan Pelanggan Nasi Padang Telago Indah Semakin Banyak

Dalam pelaksanaannya, Astra Motor Sumsel melakukan pembinaan dan pemberdayaan melalui pelatihan terhadap para pedagang untuk dapat mempromosikan produk mereka. Para pedagang mendapatkan pelatihan untuk mengiklankan produk kemplang panggang melalui iklan di social media agar dapat menjangkau lebih banyak konsumen. Selain itu, Astra Motor Sumsel juga turut memberikan bantuan promosi spanduk kepada seluruh pedagang.

Melalui kegiatan ini, Astra Motor Sumsel ingin menunjukkan upaya dalam mendukung kegiatan pemberdayaan pelaku dan produk UMKM. Kedepannya kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan utamanya dalam hal penyediaan wadah pemasaran baik secara offline maupun online bagi.

Baca Juga  Pelaku Penganiayaan Diskotek Eks Lokalisasi Kampung Baru Ditangkap Polisi

Kegiatan ini tidak akan berhenti pada pelatihan ini saja namun juga mempunyai tujuan yang lebih strategis yaitu penyediaan wadah pemasaran yang dapat menjadikan produk UMKM kemplang panggang tetap bertahan dan semakin diminati masyarakat.( Rilis)

Komentar