Ustad Nurul Iman : Ada Empat Hal Yang Membatalkan Wudhu

Berita Utama250 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Ustad Nurul Iman dalam ceramahnya di pengajian majelis taklim langgar Merdeka 35 ilir Palembang pada hari Rabu (22/05/2024) bakdah sholat Maghrib menjelaskan bahwa ada empat hal yang membatalkan wudhu, yang pertama keluar sesuatu dari lobang qubul dan lobang dubur, yang kedua hilang akal, yang ketiga bersentuhan kulit dengan yang bukan mukhrim, dan yang keempat menyentuh dengan sengaja atau tidak sengaja kemaluan kita dengan telapak tangan.

Baca Juga  Diduga Korsleting Rumah Warga Koramil Lama Hangus Terbakar

Dikatakan lebih rinci oleh ustad Nurul Iman, ada empat hal yang membatalkan wudhu, yang pertama keluar sesuatu benda baik berupa angin (kentut), cairan kencing, darah, kecuali air mani, kotoran (tahi), dan lain-lain.” ustad Nurul Iman.

Tambahnya lagi, yang kedua bersentuhan kulit dengan orang yang bukan mukhrim, seperti dengan suami dan istri, dengan sepupu, dengan istri paman atau suami bibi, dan orang orang yang bukan keluarga dan kerabat.

Baca Juga  Palm Kids School Prabumulih Sukses Menggelar Acara Open House, PCOA dan Gelar Karya P5 di Citimall Prabumulih

“Yang ketiga hilang akal, misalnya, tidur, pingsan, dan mabok, yang keempat menyentuh kemaluan sendiri baik disengaja maupun tidak disengaja dengan telapak tangan” ujar ustad Nurul Iman.

Pengajian rutin setiap malam Kamis ini dihadiri oleh para jemaah laki-laki dan perempuan, juga dihadiri oleh para jemaah dari mushola sekitar.
(Kms. Sofyan Abdullah)

Komentar