Usai Apel Personil Polres Muara Enim Diperiksa Gaktibplin

Uncategorized372 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Waka Polres Muara Enim Kompol CS. Panjaitan, SE, M.Si didampingi Kasi Propam Polres Muara Enim AKP Alatas dan Para PJU mengecek kelengkapan dan sikap tampang anggota setelah pelaksanaan apel pagi yang bertempat di halaman Mako Polres Muara Enim, Selasa (07/3/2023).

Kegiatan pemeriksaan Operasi
Gerakan Penegakan Disiplin (Gaktibplin) meliputi sikap tampang perorangan seperti potongan rambut, kerapihan baju dan atribut seragam Polri serta surat-surat dan dokumen pribadi seperti KTA, SIM, KTP dan STNK, kendaraan bermotor dan Senpi milik anggota.

Baca Juga  SR dan BW Berhasil di Ringkus Ditresnarkoba Yang Akan Bertransaksi 20 kg Jenis Sabu

Kegiatan Gaktibplin yang dilakukan langsung oleh Wak Polres Muara Enim dan Kasi Propam Polres Muara Enim di Mako Muara Enim berlangsung dengan Aman dan Kondusif, dengan mengharapkan seluruh Personil Polres Muara Enim senantiasa dapat menjaga Sikap Tampang dan melengkapi Administrasi yang harus dimiliki anggota Polri.

“Pelaksanaan Gaktibplin dilaksanakan secara mendadak dan target operasi kali ini adalah sikap tampang,” ungkap Waka Polres.

Saat dikonfirmasi usai pelaksanaan Gaktibplin, Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, SH, SIK,MH melalui Waka Polres Muara Enim Kompol CS. Panjaitan, SE, M.Si mengatakan bahwa Gaktibplin dilakukan untuk wujudkan karakter Polisi yang tegas dan humanis.

Baca Juga  BNN Sumsel Musnahnya Kasus Peredaran Gelap Narkotika Jenis Sabu 115 kg Jaringan Internasional

“Pengecekan kelengkapan terhadap Personil harus terus dilakukan karena sebelum Personil melakukan penertiban kepada Masyarakat, maka terlebih dahulu Personil Polri itu sendiri juga harus tertib,” ujarnya.

”Pengawasan melekat harus dilakukan secara terus menerus untuk menghindari pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh anggota dan kegiatan ini dikandung maksud untuk memberikan contoh kepada masyarakat bahwa Polisi saja juga dilakukan operasi ke dalam sebagai bentuk kepatuhan terhadap aturan yang ada,” tutup Waka Polres.(JNP)

Komentar