UIN Raden Fatah Gelar Pemotongan 8 Sapi Dan 7 Kambing Untuk Qurban

Uncategorized303 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang melaksanakan pemotongan hewan qurban yang terdiri dari 8 sapi dan 7 kambing, sebanyak 700 kupon sudah disiapkan oleh panitia pemotongan hewan qurban untuk dibagikan kepada yang berhak menerimanya.

Pemotongan hewan qurban tersebut dilakukan di lapangan UIN Raden Fatah, Kamis (29/06/2023). Sedangkan untuk pengambilan daging hewan qurban dilakukan di Masjid Darul Muttaqin UIN Raden Fatah.

“Insya ALLAH kita sudah siapkan 700 kupon, setelah selesai dipotong akan segera kita bagikan kepada yang berhak menerimanya,” Ungkap Prof. Dr. Ahmad Zainuri M.Pdi selaku Ketua Panitia Pelaksana qurban UIN Raden Fatah.

Prof. Ahmad menuturkan, Untuk tahun ini ada peningkatan hewan yang di qurbankan dari tahun sebelumnya, dimana hewan qurban tersebut merupakan qurban dari pegawai, dosen, simpatisan, dan kawan-kawan UIN Raden Fatah.

Baca Juga  Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Pemkab Muba Gandeng Ombudsman RI Sumsel Beri Pendampingan

“Harapan kita di tahun depan hewan yang di qurbankan bisa mencapai 21 ekor, meningkat 3x lipat karena melihat antusias yang ingin berqurban cukup tinggi. Pelaksanaan ini dibulan juli dan kita ngajakin partisipan dan kawan-kawan itu bulan juni, sehingga bisa mendapat 8 sapi dan 7 kambing, dengan waktu sedikit tapi mendapatkan apresiasi serta kepercayaan dari kawan kawan,” pungkasnya.

Prof. Ahmad menghimbau dalam pelaksanaan dan pembagian ini bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar, karena ada 100 kupon yang di bagikan oleh panitia kepada warga sekitar. (niken)

Komentar