Kapolres Muba Turun langsung Penyembelihan Hewan Kurban

Uncategorized466 Dilihat

Muba Sumselpost.co.id, Polda Sumsel,- Dalam rangka merayakan Hari raya Idul Adha 1444 H, Kamis (29/06/2023), Polres Musi Banyuasin mengadakan acara penyembelihan hewan kurban dengan total ada 18 ekor sapi dan 10 ekor kambing untuk korban tahun ini, 15 ekor sapi dan 10 ekor kambing disembelih di polres Muba, yang 3 ekor sapi dibagikan ke Masjid Al Asri dan Al Amin serta ke IKM (Ikatan Keluarga Minang ).

Sementara, Sapi dan kambing tersebut merupakan kurban dari Kapolres Muba dan anggota, termasuk dari Kapolsek dan anggota jajaran polres muba.

Kapolres Muba Akbp. Siswandi Sik. SH.MH yang hadir langsung dan melakukan penyembelihan sapi kurban, menjelaskan bahwa untuk tahun ini terjadi peningkatan jumlah hewan kurban di polres Muba.

“Alhamdulillah, kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, dalam kesempatan ini kami polres Muba masih diberikan kesempatan berkurban dan berbagi kepada saudara-saudara kita, semoga berkah dan menjadikan ladang pahala bagi saudara-saudara kita yang telah berkurban.

Baca Juga  Tingkatkan Budaya Baca Lewat Lomba Musikalisasi Puisi

Dengan banyaknya hewan kurban di polres Muba ini, semoga banyak warga masyarakat yang mendapatkan bagian daripada daging hewan kurban tersebut.”Ucap AKBP Siswandi.

Terpisah Kabag SDM polres Muba Kompol. Ali Rojikin SH. MH menjelaskan bahwa Banyaknya daging kurban yang dibagikan sudah mencapai 1404 kantong.

“Daging kurban tersebut didistribusikan untuk personil polres Muba, purnawirawan dan Warakawuri polri, panti asuhan, warga masyarakat Sekayu dan awak media,” jelasnya.

Terpantau pemotongan hewan kurban dilaksanakan dihalaman belakang polres Muba , tampak aktivitas panitia ada yang bagian menyembelih, menguliti, memotong daging dan memecah tulang, bagian menimbang dan mendistribusikan daging kurban. Kegiatan pemotongan dimulai selesai sholat Ied pada pukul 08.00 wib. (Ulandari)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar