Tingkatkan Budaya Baca Lewat Lomba Musikalisasi Puisi

Uncategorized501 Dilihat

Pagaralam, Sumselpost.co id- Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni didampingi oleh Ketua TP PKK Kota Pagar Alam Rachma Hareni Noor Alpian membuka secara resmi kegiatan sosialisasi budaya baca dan literasi melalui lomba musikalisasi puisi tingkat SMP/MTS se-Kota Pagar Alam, yang bertempat di Aula Dempo Flower Hotel kota Pagar Alam, Rabu (31/05/2023).

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian menyambut HUT Kota Pagar Alam tahun 2023, serta memperingati Hari Perpustakaan Nasional, dengan tujuan untuk meningkatkan minat baca, khususnya siswa-siswi SMP di Kota Pagar Alam.

Lomba musikalisasi puisi ini diikuti oleh 11 SMP di Kota Pagar Alam melalui tahapan online, setelah dilakukan penilaian, hari ini dilaksanakan Final dengan 6 SMP di Kota Pagar Alam yang telah lulus seleksi dari tahap sebelumnya, dan untuk yang menjadi juara nantinya akan mewakili kota Pagar Alam di tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Disampaikan oleh Walikota Pagar Alam, Literasi adalah salah satu kegiatan untuk menambah wawasan yang luas bagi individu itu sendiri, baik dengan membaca ataupun menulis. Dengan kemajuan yang pesat saat ini, di era digitalisasi, membaca tidak hanya pada buku, melainkan bisa melalui gadget (smartphone).

Baca Juga  Egar Carlis : Besok AHY Akan Lantik Pengurus DPC Partai Demokrat Se-Sumatera Selatan 2022-2028

“Dalam memilih bacaan, pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan kita dan yang kita senangi sehingga pengetahuan yang kita butuhkan bisa terpenuhi”, pesan walikota.

Walikota juga berpesan untuk semua peserta agar dapat menampilkan yang terbaik dan tetap semangat.

Hadir dalam kegiatan ini, Sekda Kota Pagar Alam Samsul Bahri Burlian, Asisten, Staf Ahli, Disdikbud, Bunda Literasi, Pengurus TP PKK Kota Pagar Alam, Ketua Dharma Wanita Kota Pagar Alam beserta pengurus, dan para peserta beserta guru.(Rep)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar