Tambur Meriahkan Pemberian Gelar Wako Pagaralam

Uncategorized250 Dilihat

Pagaralam, Sumselpost.co.id –  Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH mendapat gelar kehormatan dari warga Minangkabau. Walikota Pagaralam disematkan gelar Rajo Alam Nan Batuah. Tujuan pemberian gelar karena hingga sekarang Wako masih terus menaungi,memberi ruang warga Minangkabau perantauan serta sebagai orang tua angkat warga Minangkabau.

Hal ini diungkapkan Yosrizal sebagai Patih segala Patih Minangkabau Pagaralam yang menyematkan gelar, berharap agar Walikota menjadi Arif dan bijaksana dalam kepemimpinannya. Diuraikan Yosrizal,ini kali kedua gelar kehormatan diberikan kepada walikota Pagaralam.

Pertama kepada Walikota pertama Almarhum Djazuli Kuris Gelaran diberikan oleh badan musyawarah Keluarga Minangkabau (BMKM).

Menurut Walikota Pagaralam gelar yang diterimanya sangatlah berat tanggung jawabnya. Selaku pemimpin tentu harus mengayomi semua masyarakatnya entah itu suku Jawa, Minang dan semua masyarakat yang ada di Pagaralam tentunya.”semua masyarakat haruslah diperhatikan “ucapnya, Jum’at malam (23/06) saat pemberian gelar Rajo Alam Nan Batuah di lapangan Merdeka atau Alun Alun Utara kota Pagaralam didampingi Reni Alpian.

Baca Juga  Warga 3-4 Ulu Ditangkap Polisi Lantaran Jual Senpira

Pada kesempatan yang sama, Walikota menabuh tambur sebagai dibukanya Festival Tambur dalam rangka semarak dan memeriahkan HUT kota Pagaralam ke 22. Acara sakral tadi malam juga dihadiri sejumlah pengurus inti BMKM,unsur Forkompinda,sejumlah kepala OPD tamu dan undangan penting lainnya. (Rep)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar