Jalan Rantau Sialang Menghubungkan Rimba Ukur Butuh Perbaikan

Uncategorized778 Dilihat

Muba Sumselpost.co id,- Kondisi Jalan Rantau Sialang yang menghubungkan desa Rimba Ukur (c5), Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) sekarang ini dalam keadaan memprihatinkan.

Dari pantauan wartawan Sumsel post, pada senin (2/3/2023) kemarin, tampak jalan yang merupakan urat nadi bagi masyarakat kedua desa tersebut,begitu sulit untuk dilalui berbagai kendaraan. Dikatenakan mulai dari lubang yang digenangi air hingga lumpur dalam menghiasi jalan tersebut.
Tak hanya itu, dikiri-kanan jalan tersebut juga dipenuhi semak belukar.

Baca Juga  SAMIRA Travel Berangkat Umroh Ke Baitulah Tanpa Terkendala Biaya

Hal ini jelas mempersulit masyarakat untuk beraktifitas bahkan warga juga khawatir kondisi jalan bisa dinanfaatkan oleh pelaku tindak kriminal.

“pengguna jalan sebenarnya lebih memilih lewat disini, karena jarak tempuh jalan ini cukup dekat. Namun dengan kondisi jalan rusak parah, kami pengguna jalan lainnya justru memilih lewat jalan lain walaupun jarak tempuh cukup jauh.” Ujar Sulaiman saat dibincangi wartawan Sumsel post.

Sulaiman berharap kepada Pemkab Muba agar secepatnya memperbaiki jalan tersebut. Karena menurut dia jalan itu urat nadi atau akses terdekat bagi mereka.

Baca Juga  Reskrim Polres Banyuasin Berhasil Amankan 6 Tersangka, Gagalkan Penyelundupan 191.850 Ekor Benih Lobster

“Saya ini puasa dik (adik), begitu sulit rasanya tadi, karena tidak ada lagi pilihan, lewat dari tengah lubang dalam serta berlumpur, lewat dari pinggir bisa terjungkal. Jadi terpaksa kendaraan saya tuntun. Harapan kami sich, jalan ini segera diperbaiki, karena jalan ini akses terdekat kami warga untuk beraktifitas. Tidak hanya kendaraan roda dua, mobil truk pengangkut hasil pertanian seperti buah kelapa sawit dan karet dan lain sebagainya juga membutuhkan jalan ini.” Harap Sulaiman. (Ulandari)

Komentar