Tak Lama Lagi Warga Rimba Ukur dan Sekitarnya Bakal Dialiri Air Sungai Musi

Uncategorized208 Dilihat

Muba Sumselpost.co.id,- Masyarakat desa Rimba Ukur (C5) kecamatan Sekayu dan sekitarnya kedepan bakal tak lagi menggunakan Sumur Bor atau waduk sebagai sumber air bersih.

Pasalnya, dibawah kepemimpinan PJ Bupati H Apriyadi ini, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Perkim Muba telah menganggarkan biaya untuk pembangunan jaringan sumber air bersih atau pemasangan pipa induk yang bersumberkan air Sungai Musi menuju desa Rimba Ukur dan sekitarnya, bahkan pemasangan pipa Induk sekarang ini sudah memasuki desa tersebut.

Pantauan dilokasi, selain memasang pipa ledeng disepanjang jalan Rantau Sialang menuju desa Rimba Ukur, pemkab muba juga memperbaiki badan jalan yang selama ini sulit untuk dilalui masyarakat.

“Alhamdulillah, mewakili masyarakat desa Rimba Ukur dan sekitarnya, saya sangat berterimakasih kepada bapak PJ Bupati Muba yang begitu peduli dengan warganya. Karena selain dibangunkan sumber air bersih, jalan Rantau Sialang menuju desa Rimba Ukur yang selama ini sulit untuk lalui juga diperbaiki, sehingga aktifitas warga pengguna jalan menjadi lancar.

Baca Juga  SK PJ Bupati Diperpanjang, Sejumlah Tokoh Beri Ucapan

Dan mudah-mudahan dibawah kepemimpinan beliau desa-desa yang belum dialiri jaringan sumber air bersih kedepannya juga anggarkan.”Demikian dikatakan Eni Erliza SE, salah-satu dari anggota DPRD Muba saat di bincangi Sumselpost di kediamannya, Sabtu (24/6/2023) pagi.

Sementara ketika dikonfirmasi melalui via Whatshapp Dirut PDAM Tirta Randik Sekayu, Azmy Julian membenarkan kegiatan tersebut.

“Wa’alaikumussalam, untuk pekerjaan pemasangan pipa induk dikerjakan oleh dinas Perkim. Untuk sementara tujuan ke desa rimba ukur. Nanti kedepan nya bila sudah dibuatkan boster sebagai pendorong air dapat kita lanjutkan ke desa terdekat.”Ujar Azmy lewat pesan singkatnya. (Ulandari)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar