Rekrut Tenaga Kerja PLTU Sumsel 1 Rambang Niru Bukan Jatah Desa

Uncategorized637 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Hembusan yang dikembangkan ditengah -tengah masyarakat terkait adanya dugaan pungli guna merekrut tenaga kerja dari oknum Kades, mandor, disalah satu Perusahaan Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sumsel 1 Tanjung Menang Kecamatan Rambang Niru Kabupaten Muara Enim, dibantah langsung oleh Kades Tanjung Menang Kecamatan Rambang Niru Kabupaten Muara Enim Derista.

Kepada media ini Kepala Desa (Kades) Tanjung Menang menjelaskan, bahwa terkait adanya tidak terimanya masyarakat adanya pelamar pekerja dari luar desa, termasuk desa tetangga yang ikut melamar melalui desa tersebut, entah kenapa, yang jelas penerimaan pekerja di PLTU ini, bukan jatah untuk desa, akan tetapi melamarnya saja melalui desa ring 1 yakni Desa Tanjung Menang.

Lanjut Kades, bahwa terkait diterimanya tidak para pelamar pekerja tersebut, tergantung dengan pihak perusahaan bernama PLTU itu, serta sesuai dengan kriteria bidangnya masing-masing (skil.red).

“Menurut keterangan HRD perusahaan tidak bisa dipaksakan harus masuk kerja, meski pelamar warga ring 1 sekalipun, karena butuh kriteria masing-masing, dan perlu kita tegaskan terkait kebutuhan tenaga kerja dari PLTU tersebut, itu bukan jatah desa,”tegas Kades Tanjung Menang Derista,.pada media ini menjelaskan (24/06/2023).

Dikatakan Kades, bahwa niat baik Pemdes selaku Desa ring 1 PLTU Sumsel, diduga telah dinodai oleh beberapa oknum tidak bertanggung jawab yang katanya terdapat dugaan pungli untuk merekrut tenaga kerja di PLTU Sumsel 1 Padahal semua itu tidak benar adanya dan ini diduga ada beberapa oknum yang memanfaatkan momen ini untuk menjatuhkan saya.

Baca Juga  Kurir Narkoba Asal Betung Ditangkap Polisi

“Yang jelas kita sudah menjalankan amanah sesuai aturan yang ada, dan tidak ada rekrutmen bagi pelamar pekerja yang dibutuhkan perusahaan terdapat Pungli, Toh, jika saya mau yang Aneh-aneh, mungkin bisa saja akan lebih Sepesifik atau cenderung ke Desa saya dalam merekrut tenaga kerja, Namun alangkah mirisnya, jika masuk kerja tidak punya keahlian,”beber Kades Tanjung Menang Derista.

Ditambahkan Kades, mari kita berprasangka yang baik, apalagi ini amanah yang harus dijalankan dalam menciptakan lapangan pekerjaan, dan dihimbau bagi masyarakat yang belum ada ketrampilan maupun keahlian, sebaiknya untuk lebih di asah kemampuannya, serta ditekuni pekerjaannya meskipun bekerja sebagai Helper sekalipun,”tambah Kades Tanjung Menang Derista dalam wawancaranya pada media ini (24/06/2023).

Baca Juga  Diskon 10% Untuk Makan Malam Romantis Valentine's Day Di HARPER Palembang, Catat Ketentuannya

(jnp)

Komentar