Astra Motor Sumsel Gelar Safety Riding – Fomo di SMA Adabiyah Palembang

Berita Utama270 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Astra Motor, senantiasa mewujudkan misi keberlanjutan bagi Indonesia melalui berbagai program Environmental, Social, and Governance (ESG). Kali ini program bertajuk “ESG Mission, Engaging for The Future” digelar dengan berbagai rangkaian aktivitas untuk mengajak masyarakat peduli terhadap keberlanjutan.

Kali ini, Astra Motor Sumsel mewujudkan salah satu program tersebut melalui kegiatan “Safety Riding – Fomo.” Kegiatan ini mengajak jurnalis Satu Hati untuk turut mengikuti Edukasi Safety Riding dari Astra Motor Sumsel di SMA Adabiyah Palembang pada hari Kamis (13/6).

Baca Juga  Tiga Remaja Diamankan Membawa Sajam, Diduga Untuk Tawuran

Kegiatan ini juga turut menyemarakan acara Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang digelar oleh SMA Adabiyah. Selain edukasi, acara tersebut juga diisi berbagai macam lomba bagi para muridnya.

Edukasi Safety Riding ini dihadiri oleh 30 murid SMA Adabiyah Palembang dan juga jurnalis Satu Hati yaitu Ahmadi dan Ferdinand dari Rakyat Pembaruan sebagai peserta.

Melalui materi edukasinya, Muhammad Isnaini selaku Safety Riding Instructor Astra Motor mengajak peserta untuk memahami tentang keselamatan berkendara, salah satunya mengenai danger prediction. Agar dapat mengantisipasi bahaya yang mungkin terjadi saat berkendara.

Baca Juga  Tanah Dirampas, Bandara Atung Bungsu Pagar Alam Akan Diambil Alih Warga

“Bahaya dapat muncul kapan saja saat kita berkendara. Penting bagi kita untuk bisa mengantisipasinya. Misalnya dengan menjaga jarak dengan kendaraan lain di jalan, fokus saat berkendara, serta paham teknik berkendara dan rambu-rambu lalu lintas.” ujarnya.

Sejalan dengan semangat Sinergi Bagi Negeri untuk mewujudkan misi keberlanjutan di Indonesia, Astra Motor Sumsel akan terus berkomitmen untuk menggaungkan Cari Aman kepada berbagai kalangan masyarakat. Agar dapat berkontribusi untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia.

Baca Juga  Tradisi Pawai Ta'aruf Di Desa Tegal Rejo, Tanjung Enim Berlangsung Meriah

“Semoga melalui edukasi Safety Riding ini, banyak ilmu yang dapat dipetik oleh para murid SMA Adabiyah dan juga jurnalis Satu Hati. Dan menjadi bekal mereka untuk berkendara dengan aman di mana pun dan kapan pun.” tutup Isnaini.

Komentar