Spesialis Rumah Kosong Ditangkap

Uncategorized519 Dilihat

Muba Sumselpost.co.id – Riyan (18) warga Soak baru kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tidak hanya menjadi spesialis pencurian dirumah kosong. Ternyata Riyan juga melakukan aksi pencurian disebuah toko manisan milik korban Rika Widarti (36) pada, Selasa (14/03/2023) sekira pukul 17.46 wib.

Hal ini diketahui berkat adanya cctv yang terpasang di pasar Randik Sekayu, yang dalam rekaman cctv Riyan bersama satu kawannya AR warga yang sama, tergambar jelas telah melakukan aksinya ditoko tesebut.

Sementara, barang-barang yang berhasil diambil saat itu berupa 25 kg ikan asin, 6 kg cumi asin, 15 kg ikan teri, 12 kaleng susu bear brand dan 20 pak kantong plastik, total kerugian korban Rp. 5.000.000,00.

Baca Juga  Sidang Kedua Gugatan PTUN Palembang No 23/G/2023/ PTUN. PLG Mengenai Perberhentian Jabatan Direktur Pasca Sarjana Unsri

Kapolres Muba Akbp. Siswandi Sik. SH.MH melalui Kapolsek Sekayu Akp. Suvenfri SH, saat dibincangi awak media, Minggu (28/05/2023), membenarkan adanya ungkap kasus pencurian tersebut .

“Terungkapnya peristiwa ini karena kebetulan tersangka Riyan ini ditangkap oleh Sat reskrim Polres Muba dalam kasus pencurian dengan waktu dan tempat kejadian yang berbeda , juga berkat adanya cctv ditempat kejadian, sehingga tampak jelas aksi pelaku ketika melakukan aksi pencurian.

Jadi saat ini untuk tersangka Riyan disidik dalam dua kasus pencurian, yang satu disidik oleh sat Reskrim polres Muba dan yang satu oleh unit Reskrim Polsek Sekayu.”Ujarnya.

Baca Juga  "Shalat Idul Fitri 1444 H" Kasat Lantas Polres Muara Enim Terjun Amankan Arus Lalulintas

Kapolsek menjelaskan bahwa saat kejadian, korban sudah pulang kerumahnya dan toko atau barang dagangan ditutup dengan menggunakan terpal.

Terpisah, Kanit Pidum polres Muba Iptu Dedy Kurniawan SH yang memimpin langsung penangkapan terhadap pelaku menjelaskan bahwa tersangka Riyan ditangkap pada hari Senin(24/04/2023) saat nongkrong disimpang Y Kayuara.

“Dasar penangkapan karena dari hasil penyelidikan, tersangka diduga terlibat peristiwa pencurian pada hari Minggu (02/04/2023) diperumahan Randik Kayuara bersama kawannya AR belum tertangkap, yang masuk rumah korban saat penghuninya tidak ada.

Dari hasil pemeriksaan ternyata tersangka juga terlibat peristiwa pencurian yang ditangani Polsek Sekayu, sehingga saat ini tersangka disidik dalam dua kasus,”jelasnya.

Baca Juga  Terkait Peningkatan Tipe Tim Rorena Polda Sumsel Sambangi Polsek Gelumbang Polres Muara Enim

Lanjut Dedy, kasus ini masih akan kami kembangkan, karena diindikasikan tersangka ini adalah spesialis pencurian dirumah kosong atau yang ditinggal penghuninya, termasuk pengejaran terhadap pelaku yang belum tertangkap masih akan kami lanjutkan,”Tegasnya. (Ulandari)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar