Sejumlah Personil Polda Sumsel Di Ganjar Pin Emas

Berita Utama702 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Pasangan Suami Istri (Pasutri) personil Polda Sumatera Selatan (Sumsel) yang menyelamatkan bayi yang dikerumuni Semut, Jumat (2/6) lalu mendapatkan Pin emas dari Kapolda Sumsel.

Sebelumnya Bayi Razka Aditya ini sempat ditinggalkan ibunya, Weni Agustin (35) yang kemudian diketahui menderita gangguan kejiwaan.
Razka ditaruh di trotoar depan SPBU Tangga Takat Jl A Yani, Seberang Ulu 2, Palembang, Jumat, (2/6) dalam kondisi memprihatinkan.

Hari Senin, (5/6) lalu saat jumpa dengan bayi Razka Aditya, Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK beri amanah langsung pada personilnya, anggota Polri, Ipda Hedri Prayudha dan istrinya, Ipda Arini Yulia.

Untuk merawat baik-baik bayi Razka Aditya yang saat ini menjadi anak angkat mereka.

“Kamu rawat ya..”, ujar Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK.

“Siap…!”, jawab kedua pasutri polisi nyaris bersamaan.
Kapolda mengatakan itu saat mengendong bayi Razka Aditya.
Kapolda sengaja mengundang Razka Aditya dan personil Polri yang menemukannya untuk memberikan apresiasi pada anggotanya sekaligus makan bersama.

Sebelumnya Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK menaruh perhatian besar terhadap bayi Razka Aditya yang dibuang atau ditinggalkan ibu kandungnya, Jumat, 2 Juni 2023 lalu, dan memerintahkan agar Razka diperiksa menyeluruh kesehatannya di RS Bhayangkara.

Menjelang Hari Jadi Polisi Wanita Republik Indonesia ke-75 ada beberapa Polwan mendapat prestasi yang dicapai oleh personel Polda Sumsel, Polres dan Polsek Jajaran.

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK diwakili Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain SIK MSI akhirnya memberikan PIN Emas dan Piagam Penghargaan dalam sebuah upacara di Mapolda Sumsel, Senin (7/8) .

Baca Juga  Polres Muara Enim Kawal Distribusi Logistik Pemilu 2024 di PPK Kecamatan

Di antaranya ada empat Polwan yang luar biasa dalam melaksanakan tugasnya sehinga bikin Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK bangga.

Personel Polwan Polda dan jajaran diganjar Pin Emas dan Piagam penghargaan.

Adapun keempat personel Polwan tersebut Ipda Arrini Yulia SH Penghargaan Pin Emas Kapolda Sumsel sedangkan tiga Polwan diganjar piagam penghargaan yakni Briptu I.R Dinda, Bripda larras dan Bripda Delpia.

Pemberian disaksikan langsung oleh Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya SIK MH MSI anggota hingga Pejabat Utama (PJU) Polda Sumsel dalam pelaksanaan Apel pagi di halaman Mapolda Sumsel Senin 7 Agustus 2023.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi menjelaskan, bahwa Pin Emas dan Piagam penghargaan Kapolda Sumsel yang diberikan ini diharapkan dapat memacu kinerja lebih baik lagi, serta dapat memotivasi personel lainnya untuk terus meningkatkan kinerjanya untuk bisa mendapatkan penghargaan yang sama.

“Kita berharap baik personel kita yang dapat penghargaan maupun belum tetap terus memberikan yang pengabdian terbaik, semangat pantang menyerah dalam melaksanakan tugas demi untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat, dan jangan sakiti masyarakat,” ujar Supriadi.

Dia juga menambahkan untuk tidak mudah puas dengan capaian yang ada, serta terus berkiprah karena ke depan tantangan tugas polri lebih berat dan kompleks seiring kemajuan Iptek.

“Kemudian mengingatkan kepada Personel Polri untuk tetap meningkatkan disiplin jangan sampai melanggar dan di PTDH dan kedepan Polri, untuk menjadi lebih baik lagi dalam pelaksanaan tugas sesuai lambang Polisi Rastra Sewakottama,” katanya.

“Yang berarti Polri adalah Abdi Utama dari pada Nusa dan Bangsa, Wakapolda juga mengajak personel Polda Sumsel dan jajaran meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha kuasa Allah SWT,” tegas Supriadi.

Baca Juga  Kunjungi Jalur Mudik Prabumulih, Kapolda Sumsel : Pospam Cukup Baik dan Terlihat Siap

Kabag Watpers AKBP Fachruddin Jaya SIK menyebutkan ada pun personel yang mendapat pin emas dan piagam penghargaan diantaranya satker Ditreskrimsus dan biroops Polda Sumsel.

Diantaranya personel Polri yang telah menolong seorang balita yang ditinggalkan ibu kandungnya di trotoar Jalan Jenderal A Yani palembang sehingga viral di media sosial dan mendapat respon positif dari masyarakat Ipda Hendri Prayudha, SH MSi (pin emas kapolda) beserta isterinya Ipda Arinni Yulia SH (pin emas kapolda).
Kemudian satker Ditintelkam Polda Sumsel Yakni atas keberhasilan dalam penyelidikan kasus pencurian dengan kekerasan (curas) terhadap anggota polri yang terjadi di simpang Lampu Merah Angkatan 45, Kelurahan Demang Lebar Daun.

Yaitu Aipda albert, S.psi. (piagam penghargaan), Bripka Nazar (piagam penghargaan), Bripka m. Nizam Denis M, S.H. (piagam penghargaan), Briptu Rojulin kamsa (piagam penghargaan).
Selanjutnya satker Ditsamapta Polda Sumsel (atas respon cepat dalam menerima laporan adanya tawuran yang terjadi di daerah flyover Jakabaring dan berhasil menangkap 6 (enam) pelaku anak remaja yang membawa senjata tajam).

Ipda sudarno (piagam penghargaan), Aipda victor (piagam penghargaan), Briptu Heri Pratama, S.H. (piagam penghargaan), Bripda M Syahrul Ramadhan (piagam penghargaan).

Kemudian Polres Banyuasin Polda Sumsel (atas keberhasilan dalam pengungkapan kasus penyelundupan benih bening lobster dan mengamankan tersangka serta barang bukti sebanyak 119.850 ekor benih bening lobster atau kerugian negara senilai Rp19.777.500.000, Iptu Ismail Hasan Nasution, S.tr.k. (pin emas kapolda)
Iptu Ammukminin, S.H (piagam penghargaan), Ipda Miswadi Saputra, S.H., M.si. (piagam penghargaan), Aipda Janwar Fahri, S.H. (piagam penghargaan).

Baca Juga  Rumah Warga Karang Agung Lubai Ulu Muara Enim Terbakar

Sedangkan Polres Musi Banyuasin Polda Sumsel (atas keberhasilan dalam pengungkapan kasus terbakarnya pengeboran sumur minyak illegal (illegal drilling) yang terjadi di Desa Ngulak II, Kec. Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin dan mengakibatkan 2 korban meninggal dunia) Iptu Joharmen, SH., MSi (piagam penghargaan).

Aipda Firmansyah, SH (piagam penghargaan), Aipda Ganda Gerhana Putera, S.H., M.H. (piagam penghargaan). Kemudian gabungan satker dan Polres Polda Sumsel (berhasil meraih mendali perak dan perunggu pada kejuaraan pencak silat piala kasad ke-1 tahun 2023), Bripda Larrassati Meilani Putri (piagam penghargaan) – Polres OKU Selatan.

Bripda Agung (piagam penghargaan) – Ditsamapta Polda Sumsel Briptu Inggi Ramadhan Dinda Sukma (piagam penghargaan) – Polres Lubuklinggau Bripda Delpia (piagam penghargaan) Ditsamapta Polda Sumsel.

Sedangkan pihak eksternal yang mendapatkan penghargaan yaitu dari angkasa pura (yang telah berhasil 4 kali menggagalkan penyelundupan barang terlarang narkotika jenis ganja dengan barang bukti sebanyak 5,687 kg) atas nama M. Agung Rendy (piagam penghargaan) Bangun Dwi Sugoro (piagam penghargaan)
Jumlah penghargaan yang diberikan yaitu pin emas Kapolda sebanyak 4 pin emas kapolda dan piagam penghargaan sebanyak 71 lembar. Total satker yg menerima sebanyak 4 satker dan 5 satwil .

Komentar