Rahidin Anang Berikan Materi Pelatihan Ke IMMUBA Dengan Kemampuan Menegakkan Kebenaran, Kejujuran, Keadilan, Kebajikan, Tanggung Jawab, dan Cinta Organisasi

Berita Utama1324 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id –  Ikatan Mahasiswa Musi Banyuasin (IMMUBA) di Wisma Maharani jalan Teuku Umar nomor 08 Palembang, Kamis (19/10/2023). Menggelar Latihan Kepemimpinan Serasan Sekate. Dengan tema “Menumbuhkan karakter Mahasiswa daerah yang SIP (Spirit, Inovatif, dan Produktif) serta sadar akan peran dan fungsinya sebagai Organisatoris”.

Kegiatan Pelatihan ini Di buka secara langsung oleh Asisten II Sekda Muba Andi Wijaya Busro SH.,MH, dan Pakar Komunikasi Politik serta Dosen Ilmu Komunikasi, Dr. H. Rahidin H. Anang MS Sebagai narasumber. Serta dihadiri Ketua Umum IMMUBA Arrahman Wahid, Sekretaris Umum IMMUBA Hidayat Rizki Saputra, dan diikuti 70 anggota IMMUBA.

Baca Juga  105 Sarjana Pascasarjana Ilmu Pemerintahan Unitas Palembang Dilantik,  Kini Jurusan Ilmu Pemerintahan Unitas Diminati ASN

Dr. H. Rahidin H. Anang MS selaku narasumber LKSS pengurus IMMUBA mengatakan, Kader IMMUBA itu harus memiliki karakter yang dibangun bercirikan dengan kemampuan menegakkan Kebenaran, Kejujuran, Keadilan, Kebajikan, Tanggung Jawab, dan Cinta Organisasi.

Lanjutnya, Untuk membangun karakter kader IMMUBA, artinya karakter itu sesuatu yang sangat penting dalam membangun karakter para Mahasiswa. Karakter moral dan kinerja merupakan sesuatu yang harus dimiliki Mahasiswa, seperti moral yang Bertakwa, Beriman, Jujur, Ramah punya etika, serta punya kinerja kerja keras tapi cerdas, tidak pantang menyerah. Selain dari karakter tersebut, ada kompotensi, orang yang berkompotensi itu memiliki 4 K yakni, Kritis, Kreatif, Komunikatif dan Kolaborasi.

Baca Juga  Jelang Coblos Pemilu, H Rani Kodim Gelar Peribadatan Dan  Doa Bersama

” IMMUBA ini mulai ada program publik speaking, teknologi ini perlu diajarkan di IMMUBA agar anggota merasa ada manfaat di organisasi, bukan hanya kumpul-kumpul tidak jelas,” ungkapnya.

Lebih lanjut, harapan kedepan dari Mahasiswa, yang tidak didapat dibangku kuliah ada IMMUBA karena IMMUBA ini adalah organisasi tempat menginflemetasikan yang tidak kita temukan di teori, dan IMMUBA itu organisasi yang sifatnya hanya untuk Mahasiswa.

Baca Juga  Pencurian Di Warung Nenek Wijiati dan Indomaret Berhasil Diungkap Polres  OKU

Mahasiswa dapat lebih mudah mencari pekerjaan karena di zaman sekarang kemampuan menguasai komunikasi teknologi dan informasi sangat diperlukan,” harapnya.

(Ocha)

Komentar