Satpolairud Polres Muba Berhasil Tangkap Pengedar Narkoba

Uncategorized380 Dilihat

Muba Sumsel post.co.id – Pemberantasan narkoba bukan hanya kewajiban atau wewenang satuan reserse Narkoba, tetapi satuan lain dikepolisian juga mempunyai kewajiban untuk memerangi narkoba demi menyelamatkan anak bangsa.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Satuan Kepolisian Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Muba pada, Rabu (07/06/2023) sekira pukul 18.00 wib di desa Mulya Jaya Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba)

Selain menjalankan tugasnya selaku Satpolairud, anggota juga berhasil mengamankan terduga pelaku pengedar narkoba atas nama Muhamad Firdaus (21) warga setempat.

Sementara barang bukti yang ditemukan yakni, 3 paket diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,64 gram, 1. bal plastik klip bening, 1 buah timbangan digital, 1 buah pirek kaca, 2 buah skop plastik dan 1 buah handphone merk Oppo, yang semuanya diakui sebagai milik terduga pelaku Muhammad Firdaus.

Baca Juga  72 Peserta Ikuti Pelatihan Pengelolaan Kebersihan Destinasi Wisata

Saat dibincangi awak, Jumat (9/6/2023), Kapolres Muba Akbp. Siswandi Sik. SH. MH melalui Kasatpolairud Polres Muba Iptu Imam.Shokibi. SH membenarkan adanya pengungkapan kasus narkoba tersebut.

“Pengungkapan bermula adanya informasi dari masyarakat bahwa di desa Mulya jaya, tepatnya dirumah Muhammad Firdaus sering ada kegiatan transaksi narkoba, dan menindaklanjuti informasi tersebut saya perintahkan anggota satpolairud untuk melakukan penyelidikan, dan ternyata benar, ketika dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti yang diduga narkotika jenis sabu.”Ujarnya.

Baca Juga  Fahrul : Bukan Preman Kampung dan Saya Korban Pengeroyokan

Iptu Imam yang belum genap satu bulan menjabat sebagai Kasatpolairud Polres Muba ini menyatakan bahwa akan selalu berusaha menciptakan kondusifitas Kamtibmas diwilayah hukum perairan polres Muba, termasuk peredaran narkoban.

“Kami tidak akan segan-segan melakukan penindakan jika kami temukan, ini semua demi menyelamatkan anak bangsa, jangan sampai rusak karena narkoba.”tegasnya.

Kasatpolairud juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya yang bertempat tinggal di jalur perairan wilayah Muba, untuk dapat bekerjasama membantu polisi dalam hal pemberantasan narkoba.

“Tersangka dan barang bukti telah kami limpahkan ke Satres Narkoba polres Muba guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Dan untuk tersangka sendiri dapat dijerat dengan pasal 114 ayat(1) dan 112 ayat (1) undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, karena diduga menjual, mengedarkan, menyimpan dan menguasai narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara, maksimal 20 tahun penjara, dan pidana denda minimal Rp. 1.000.000.000,00, maksimal Rp. 10.000.000.000,00. “Tegasnya lagi. (Ulandari)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar