Pemerintah Provinsi Sumsel Mendukung Penuh Diadakannya Hospital Expo 2023

Uncategorized685 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co id – Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonsia (ARSSI) Sumatera Selatan Hospital Expo 2023 “South Sumatera Health Tourism” diselenggarakan di Ballroom Social Market (SOMA). Jum’at (9/6/2023) Palembang.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Sumsel, dr. H. Trisnawarman., M. Kes,. Sp. KKLP, menuturkan pemerintah provinsi Sumsel sangat mendukung di adakan nya Hospital Expo 2023 ini. Gubernur Sumsel berharap Sumsel menjadi tujuan wisata untuk khususnya di kesehatan sehingga dibutuhkan kerjakeras bersama.

“Ayo bersama-sama semua pihak untuk meningkatkan kepercayaan dan kepuasan masyarakat berobat sehingga bisa menekan masyarakat berobat ke luar negeri,” terangnya.

Yang paling penting Gubernur berpesan, disamping ada etika, moral dan juga pelayanan yang baik dan performance kesehatan. Ini merupakan pilihan yang tepat bagi pemerintah untuk dapat mendongkrak peningkatan kinerja.

Baca Juga  Pelaku Pembacokan di Selebriti Ditangkap di Banten

Ditempat yang sama dr. Bona Fernando selaku Ketua Panitia Hospital Expo 2023 menambahkan, Ini adalah pameran kesehatan pertama yang diadakan di Sumsel, dan yang menyelenggarakannya itu Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) Cabang Sumsel.

“Ada 40 peserta yang sudah gabung di ARSSI ada RS, klinik, Alkes dan lainnya. Kegiatan diadakan 2 hari, dan selain pameran ada diskusi panel juga,”katanya saat diwawancarai usai acara.

Lanjut Bona, untuk peserta yakni Siloam Hospital, RS Bunda Prabumulih, RSUD Siti Fatimah, Rumah Sakit Pertamina, RS Bunda Lubuklinggau, RS Bunda, Rumah Sakit Sriwijaya, Rumah Sakit Islam Siti Khadijah Palembang, Rumah Sakit Pelabuhan Palembang, Pegadaian, Bening’s, AIDO Health, RELIEVE, Interbat, Fuji Film, Rumah Sakit Ibu dan Anak Dwi Sari Lubuklinggau, Wijaya Medikal, BlastulalVF, Darya-Varia, Six to Six, PT Rakan Trigemilang, Clover,

Baca Juga  Suasana HPN, Managemen PT HBAP Sumsel 8 Sambangi Ke DPC AWPI Muara Enim

“RS Bunda Medika Jakabaring, Charitas Hospital, Charitas Hospital Kenten, Charitas Hospital KM7, RSIA Az- Zahra, RSU Trijaya medical counter, RS Islam Ar Rasyid, RSUP Dr Rival Abdullah, RS Pertamina Plaju,”katanya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa mengenal layanan Rumah Sakit Swasta lebih jauh lagi. Dan paling tidak, masyarakat tidak perlu berobat ke luar Sumsel tidak perlu ke Jakarta apalagi ke luar negeri.

Baca Juga  Modus Beli Nasi dan Tali Pancing Ronaldo Embat Motor Kawan

“Dan saya juga berharap, kegiatan ini bukan yang pertama dan bukan yang teakhir. Semoga kedepan, kita bisa dilaksanakan kegiatan seperti ini lagi,”pungkasnya. (Niken)

Komentar