Satbinmas Polres Pagaralam Lakukan Pengecekan dan Pembinaan Satpam

Uncategorized273 Dilihat

Pagaralam, Sumselpost.co.id – Dalam rangka mengoptimalkan peran personel Pam Swakarsa, Sat Binmas Polres Pagaralam melakukan giat pengecekan dan pembinaan para satuan pengamanan.

Personel SatBinmas melakukan kunjungan di pos penjagaan Satpam PT PLN Kota Pagaralam. Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan SIK melalui Kasat Binmas Iptu Ramdani mengatakan, giat kunjungan kepada personel Pam Swakrarsa ini sebagai bentuk pembinaan.

“Sebagai bentuk pembinaan mitra Polri, mereka juga memiliki peran membantu tugas aparat kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas,” katanya

Ramdani juga menyebutkan, terkhusus situasi Kamtibmas yang aman di lingkungan kerja mereka. Lanjutnya, pada giat tersebut, Satbinmas juga mensosialisasi Perpol No. 1 tahun 2023 tentang Pam swakarsa.

Sebagaimana diatur dalam pasal 1, Pam Swakarsa  adalah suati bentuk pengamanan atas kemauan , kesadara, dan kepentingan masyarakat sendiri. Yang kemudian memperoleh pengukuhan dari kepolisian negara Republik Indonesia.

Baca Juga  Podcast di RGR, Hadirkan Sosok Perempuan Yang Menginspirasi

“Tujuan pembentukan Pam swakarsa ini adalah untuk memenuhi rasa aman dan nyaman di lingkungan masyarakat. Memwujudkan kesadaran masyarakat dan meningkatkan pembinaan Pam swakarsa itu sendiri,” ucap Iptu Ramdani.(Rep)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar