Rumah Warga Segamit SDU Yang Terbakar Diduga Konsleting Listrik

Berita Utama819 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Peristiwa terbakarnya rumah milik warga Desa Segamit Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU) Kabupaten Muara Enim pada Kamis (19/06/2024) sekitar pukul 18:20 WIb, diduga akibat arus pendek (konsleting listrik.red).

Sementara pemilik rumah yang terbakar tersebut diketahui bernama Sehmen (45). Menurut keterangan regu piket A, bahwa informasi adanya rumah terbakar tersebut dari warga Segamit bernama M Tajri, yang kemudian Team Damkar bergerak menuju lokasi kebakaran guna untuk menjinakkan api.

Baca Juga  2 Residivis Pelaku Begal yang Bunuh Mahasiswi Unsri Ditangkap

Beruntung dalam peristiwa kebakaran tidak terdapat korban jiwa, namun kerugian materil uang Senilai 60 Juta berbentuk cash Untuk Saat Ini di perkirakan 250 Juta, dan kondisi Rumah 70% hangus terbakar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, bahwa kronologi kebakaran dugaan sementara oleh Konsleting Listrik.
Peristiwa kebakaran diketahui oleh masyarakat pada saat bakda sholat magrib tiba tiba api menjalar begitu besar sehingga menghanguskan rumah beserta isinya sehingga mengakibatkan kerugian.

Baca Juga  Dinas Kebudayaan Kota Palembang Dukung Peringatan Pertempuran 5 Hari 5 Malam

Adapun jumlah armada team damkar yang dikerahkan menjinakkan api tersebut, 1 Damkar dari SDU, 1 Damkar dari SDT, dan 1 Damkar dari SDL, dan api dapat dipadamkan pada pukul 20:00 WIB.

Dengan dibantu oleh Sat Pol PP Semende Darat Ulu (SDU), Babinkamtibmas, Babinsa dan Masyarakat Sekitar dengan pimpinan operasi Pemadaman :
Hendra (kasi trantib)
M Agung Habibullah (koordinator)
M Agung Piriyansa (wakil koordinator) (jn)

Komentar