Rumah Warga di Jakabaring Palembang Dirusak Tetangga

Berita Utama1305 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co id – Rumah warga di lorong Budi Mulia 2 Jakabaring Palembang yang dirusak tetangga langsung mendapatkan respon dari Sat Reskrim Polrestabes Palembang.

Jumat (11/8),Sat Reskrim Polrestabes langsung mendatangi lokasi perusakan rumah tersebut.

Dari keterangan yang didapat rupanya sebelum segerombolan pria menghancurkan rumah tetangganya, rumah pelaku tersebut sudah lebih dulu dirusak.

Namun belum diketahui apa motif awal permasalahan antar tetangga itu terjadi.
Hanya saja dalam rekaman video yang tersebar, terlihat detik-detik sebuah rumah dimasuki beberapa orang pria. Pelaku tersebut merusak rumah tetangganya dengan mengajak rombongan dua mobil.
Awalnya segerombolan pria yang merusak rumah tersebut tampak menanyakan kesalahan mereka pada si perekam.
Namun si perekam yang merupakan wanita, tampak menantang dengan mengatakan isi di rumah tersebut semuanya wanita.

Baca Juga  Komplotan Pelaku Jual Beli Akun WhatsApp untuk Judi Online di Palembang Diringkus Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Sumsel

“Nunjuk-nunjuk ye, hebat nian, majulah kami betino galo dalem rumah ini.
Hebat nian kamu (wanita semua di dalam rumah ini),” ujar wanita yang merekam video.

Tak menunggu lama, segerombolan pria tersebut lantas berjalan ke sebuah rumah tak jauh dari sana , segerombolan pria tersebut terlihat membawa senjata tajam, untuk menghancurkan isi rumah.
Si perekam video pun tampak merekam detik-detik segerombolan pria tersebut menghancurkan isi rumah.

Baca Juga  PJ Bupati Apriyadi Bedah Tujuh Rumah Warga Prasejahtera Agar Layak Huni

Terlihat dari mulai pintu rumah, hingga perabotan hancur berantakan usai dihajar pria-pria tersebut.

Kasat Polrestabes Palembang AKBP Haris Dinzah pun tak menampik adanya kejadian itu. Usai mendapat laporan, polisi langsung mencari pelaku ke rumahnya. Meskipun pelaku tak ditemukan, polisi melihat rumah pelaku juga dalam keadaan hancur dan diduga lebih dulu dirusak oleh pemilik rumah yang dirusak pelaku.

“Anggota langsung turun mengecek kebenarannya, setelah rumah pelaku di datangi pelaku tidak ada. Didapati rumah pelaku juga dalam keadaan rusak diduga lebih dulu dirusak pemilik rumah, yang rumahnya dirusak pelaku,” katanya.

Baca Juga  Pelaku Pemerasan Ditangkap Polsek IT I

Saat ini, kata Haris, penyelidikan mendalam tengah dilakukan pihaknya bersama Polsek Seberang Ulu 1 untuk mengungkap apa yang sebenarnya terjadi dalam peristiwa tersebut. “(Kronologis) ke Polsek Seberang Ulu 1,” katanya.

Komentar