Komisi Hukum DPR RI Apresiasi Kapolda Sumsel

Berita Utama1171 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol A Rachmad Wibowo,SIK tak cuma dikenal piawai dalam penulisan materi paparan. Melainkan juga menguasai betul materi yang di paparkan secara detil, sistematis dan terstruktur.

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDI-Perjuangan, Arteria Dahlan,STT,SH,MH mengatakan, hal tersebut saat melakukan kunjungan kerja ke Polda Sumsel, Kamis (10/8) sore.

‘Pak Kapolda telah mempersiapkan acara pertemuan dan diskusi ini dengan begitu terencana. Tak hanya bagus di tulisan tapi juga menguasai materi sekali,’ kata Arteria saat pertemuan yang di Auditorium Lantai 7 Gedung Utama Presisi Polda Sumsel.

Arteria yang terkenal sebagai salah satu ‘vokalis’ komisi hukum DPR RI ini berani menyebut jika pertemuan dengan Kapolda Sumsel dan jajaran ini pertemuan pertama yang dialektikanya lengkap.

Baca Juga  Memeriahkan HUT RI ke 78 Pemkot Gelar Lomba Gerak Jalan

“Disini dialektikanya tidak cuma berbicara soal kebangsaan tapi juga ilmiah. Kita semua bicara pakai fakta, data dan angka-angka sehingga semuanya terlihat sangat obyektif. Tidak ada saling melegasikan dan saling menyudutkan,’ katanya.

Diapun berharap agar Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dapat melahirkan para Kapolda-Kapolda baru seperti Kapolda Sumsel ini.

‘Saya pribadi menilai Pak Kapolda ini begitu memahami apa yang di paparkan, tahu betul apa yang di perbuat anak buahnya. Utamanya banyak sekali isu-isu yang beliau paham dengan detail. Saya katakan in tipikal polisi hebat, polisi cerdas dan polisi presisi,’ katanya.

Komisi III DPR RI melakukan rapat kerja di Polda Sumatera Selatan. Rapat kerja yang merupakan rangkaian kunjungan kerja (kunker) reses di Sumatera Selatan itu untuk melakukan pengawasan, anggaran, dan legislasi.

Baca Juga  Terkait Kendaraan ODOl di   Sumsel, Ini Tanggapan Kapolda Sumsel

Sedangkan Ketua tim rombongan kunker Komisi III DPR RI, reses Dr. Habiburokhman,SH,MH bersama rombongan tiba di Mapolda Sumsel sekitar pukul 15.00 WIB.

Di sambut oleh Kapoda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK ,Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M.Zulkarnain SIK MSI dan Pejabat Utama Polda Sumsel serta Kasatwil jajaran Polda Sumsel.

‘Kunjungan kerja di Polda Sumsel ini bagian tugas kami untuk melakukan pengawasan mitra di daerah,’ ucap Habiburokhman yang juga selaku Wakil Ketua Komisi III DPRI dari Fraksi Gerindra ini.

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol A Rachmad Wibowo memaparkan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di provinsi tersebut. Cukup kondusif kepada rombongan anggota Komisi III DPR RI yang melakukan reses di Palembang.

Baca Juga  Hendak Tawuran, 7 Pemuda Diamankan

“Kondisi kamtibmas di provinsi dengan 17 kabupaten dan kota itu menghadapi Pemilu 2024 cukup kondusif. Kondisi ini akan terus di pertahankan dengan mengantisipasi berbagai hal yang dapat mengganggu kamtibmas,” katanya.

Komentar