Ratusan Warga Muara Enim Terjebak Banjir

Berita Utama615 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Akibat debit air meningkat yang meluap dan salah satu sungai Lematang, kawasan jalan Kelurahan Muara Enim Kecamatan Muara Enim mengalami banjir hebat, pada Senin Sore (07/05/2024). Terdapat ratusan warga kelurahan Muara Enim Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim yang usia beraktivitas terjebak banjir dengan lokasi banjir dijalan SMK Negeri I Kelurahan Muara Enim.

Salah satu warga setempat yang terjebak banjir usai beraktivitas tersebut, mengungkapkan, bahwa kondisi banjir kerap menjadi langganan saat air sungai Lematang meluap diwilayah jalan SMKN 1 Muara Enim. “Kami tadi pagi lewat sini belum banjir mang, Nah, sore ini lab banjir Pulo, Saro jugo lewat Mak ini pakek motor,”cetus warga setempat Sri (35), usai beraktivitas (07/05). Hal sama diungkapkan warga setempat Zul (40), “Sedih sering kali disaat air Lematang meluap kejalan akibatnya aktivitas warga terganggu, dan kondisi ini sudah jadi langganan pak,”ujar Zul (40).

Baca Juga  Mangcik Mamat Membawa 50 Massa Pendukung Anies Rasyid Baswedan ke Benteng Kuto Besak

Sementara mendapatan sorotan dari aktivis Muara Enim terkait kerap terjadi kondisi banjir yang melanda dikawasan tersebut, ” Tentunya kita prihatin atas kondisi ini, yang mana warga kesulitan melintasi jalan diwilayah SMKN 1 Muara Enim tersebut, dan wilayah ini memang sudah padat penduduk, padahal persoalan ini semua pihak sudah tahu, yang sepertinya semua tutup mata,”benar Bung Yogie, dilokasi banjir (07/05).

Baca Juga  Miris, Jalan Desa Rusak Parah Warga Pagar Agung Rambang Inginkan Jalan Dicor

Pantauan media ini dilokasi banjir tersebut, air yang meluap menutupi jalan sudah setinggi lutut orang dewasa, dan terpantau tidak sedikit warga yang menggunakan sepeda motor alami macet karena terjebak banjir usai beraktivitas.(Jn)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar