Rani Kodim Dukung APH Bongkar Kasus Ambrolnya Jalan Didesa Kasai Sungai Rotan

Berita Utama433 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Anggota DPRD Dapil III Kabupaten Muara Enim H Rani Kodim, SH, mendukung serta mendesak agar Aparat Penegak Hukum (APH) untuk mengusut tuntas terkait adanya hasil proyek jalan didesa Kasai Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim yang mengalami ambrol/amblas pada Minggu (05/11/2023) lalu.

Amblasnya jalan tersebut, selain merugikan keuangan negara milyaran rupiah karena bersumber dari dana APBD, tentunya juga merugikan masyarakat karena akses jalan tidak dapat dipergunakan dalam aktivitas sehari-hari nya, meskipun akhirnya Pemerintah dalam hal ini telah membangun jalan alternatif.

Baca Juga  Keluarga Besar Basemah Dukung Mawardi Yahya dan Harnojoyo di Pilgub Sumsel 2024

“Ya, saya sebagai dewan sangat mendukung terkait adanya desakan adik-adik yang tergabung dalam himpunan pemuda mahasiswa Kecamatan Sungai Rotan mendesak APH untuk mengusut tuntas kasus amblasnya jalan didesa Kasai tersebut, dan mari kita kawal kasus ini jangan sampai lolos,”tegas Rani Kodim.(26/11/2023).

Ditegaskan Rani Kodim, bahwa sekali lagi saya tegaskan sangat mendukung penuh tidak hanya mengusut tuntas kasus amblasnya jalan didesa Kasai saja, namun sangat mendukung untuk membongkar semua kejahatan khususnya yang ada di Kabupaten Muara Enim,”tegas Anggota dewan Rani Kodim,pada media ini (26/11).

Baca Juga  Diduga Debt Collector Ditembak Dan Ditusuk Oknum Polisi

Diberitakan sebelumya pasca amblasnya jalan hasil proyek dana APBD Muara Enim Milyaran rupiah tersebut,berbagai bentuk keprihatinan juga sangat disesalkan peristiwa tersebut terjadi,bahkan himpunan para anak-anak muda yang tergabung dalam persatuan pemuda mahasiswa Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim, juga bersuara lantang mendesak agar Aparat Penegak Hukum (APH) untuk mengusut tuntas kasus amblasnya jalan didesa Kasai Kecamatan Sungai Rotan tersebut.

“Ya, kami mendesak agar diusut tuntas dan harus dipertanggungjawabkan karena terdapat dana APBD yang mana terdapat hak untuk rakyat melalui anggaran yang dipergunakan,”ungkap Lekiin Sabarno,selaku ketua umum Pemuda Mahasiswa Sungai Rotan pada media ini pada Jum’at (24/11/2023)lalu.(JN*)

Komentar