Rakor Pembinaan Penyelenggaraan Perkimtan Provinsi Sumsel, Lampung Dan Kepulauan Bangka Belitung

Berita Utama652 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id –  Rapat Koordinasi (Rakor) pembinaan penyelenggaraan perumahan dan kawasan pemukiman (Perkimtan) provinsi Sumatera Selatan, Lampung Dan Kepulauan Bangka Belitung yang diselenggarakan di Hotel Aston Palembang, Jum’at (22/09/2023)

Hadir dalam kegiatan, Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Dan Kawasan Pemukiman, Bappeda, Pokja, Forum PKP provinsi Sumsel, Lampung dan Kepulauan Bangka Belitung, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera V Johnny Rakhman, dan semua peserta dari provinsi Sumatera Selatan, Lampung dan Kepulauan Bangka Belitung.

Johnny Rakhman selaku Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera V mengatakan, Bahwa hari ini kegiatan yang pertama Rapat Koordinasi tahun anggaran 2023, kerjasama dengan Pemerintah Daerah terkait Grand desain dari masing-masing Kabupaten/Kota untuk menyiapkan pengembangan Perumahan dan permukiman dan kawasan.

“Ini akan kita kolaborasikan sesuai dengan program-program pemerintah yang akan di sebarluaskan kepada Kabupaten/Kota, dimana kita sebagai Balai Pelaksana 5. Ada tiga Provinsi diantaranya: Sumatera Selatan, Lampung dan Kepulauan Bangka Belitung. Yang hadir hari ini cukup banyak, seperti Kepala Dinas semua hadir, Forum komunikasi pokja PKP, masing-masing pokja dan tenaga, serta lebih kurang 100 orang yang hadir” Ujarnya.

Baca Juga  4 Pejabat Kota Pagaralam Dirolling

Lanjutnya, Dengan adanya kegiatan ini, kita membutuhkan masukan-masukan dari semua yang hadir, sehingga program ini bisa berjalan lancar dengan melibatkan semua forum.

“Tujuan utama di adakannya rapat koordinasi ini adalah pendalaman data, jadi database ini terkait dengan perumahan, pemukiman dan kawasan dimana kita butuhkan untuk kedepannya. Jadi tahun 2023- 2024 itu apa saja yang dibutuhkan terkait dengan Perumahan,” Ulasnya.

Baca Juga  Upaya Kapolda Sumsel Berantas Ilegal Drilling Belum Tercapai

Pihaknya berharap program pemerintah tentang Perumahan Dan Kawasan Pemukiman ini betul-betul dapat terdistribusi secara merata baik provinsi Sumatera Selatan, Lampung dan Kepulauan Bangka Belitung. (niken)

Komentar