Punggawa RDOB Akan Sembelih Kerbau Jika Rambang Lubai Lematang Disahkan

Uncategorized282 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id -Punggawa Rambang Daerah Otonomi Baru (RDOB) akan menyembelih hewan Kerbau sebagai bentuk rasa syukur apabila Rambang Daerah Otonomi Baru (RDOB) Kabupaten Rambang Lubai Lematang (RL2) sudah secara sah di Paripurnakan di tingkat Kabupaten Muara Enim.

Hal tersebut, diungkapkan salah satu punggawa RDOB yang juga sebagai penasehat presidium Rambang Lubai Lematang (RL2) Kardiono, didampingi ketua Presidium RL2 Usman Firiansyah, SH, saat menggelar acara kegiatan pertemuan dengan para pengurus presidium RL2 dikediaman ketua presidium RL2 Usman Firiansyah, SH, Minggu (14/05/2023).

“Insya Allah terdapat nazar dari saya akan menyembelih hewan Kerbau dan kepala kerbau akan ditanam di atas tanah calon ibukota RL2 kawasan Rambang Niru,”ungkap Kardiono, penasehat presidium RL2 Minggu (14/05).

Baca Juga  Ramlan Holdan : Semoga Dengan Pemimpin Baru Muara Enim Dapat Lebih Cepat Melayani Masyarakat

Dikatakan Kardiono, Niat menyembelih hewan kerbau nanti, karena rasa bentuk syukur apabila RDOB /Kabupaten Rambang Lubai Lematang RL2 telah disahkan melalui rapat Paripurna. “Tinggal sedikit lagi berkas usulan DOB RL2 selesai, dan mari tetap jaga kebersamaan dan jaga kekompakan demi terciptanya Kabupaten Rambang Lubai Lematang dengan tujuan untuk kesejahteraan masyarakat,”terang Kardiono.

Ketua Presidium RL2 Usman Firiansyah,SH, mengatakan, sejauh ini persyaratan adminitrasi tinggal merampungkan tanda tangan dukungan yaitu satu lagi kecamatan yakni Kecamatan Belimbing,dan 5 kecamatan telah selesai yakni Kecamatan Rambang Niru, Empat Petulai Dangku, Rambang, Lubai, dan Lubai Ulu, namun jika Kecamatan Belimbing belum ada respon. bukan berati kita patah semangat, karena persyaratan DOB ada 5 Kecamatan dan tidak jadi masalah, Namun tetap kita terima meski sudah diparipurnakan nanti.

Baca Juga  Berkas Tahap Satu Kasus Penistaan Agama Lina Mukherjee di Limpahkan Polda Sumsel ke JPU

“Alhamdulilah tinggal kita menatap segera diminta disahkan RDOB RL2 di tingkat Kabupaten Muara Enim, dan tetap kompak serta semangat karena perjuangan ini demi semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat,”Pungkas Usman Firiansyah,SH.

Turut hadir pada pertemuan pengurus Presidium RL2 tersebut, ketua forum Kades yang juga Kades Tebat Agung Kecamatan Rambang Niru Riswandi, tokoh masyarakat 5 Kecamatan,dan para pengurus presidium RL2.(JNP)

Baca Juga  Berkat Informasi Lewat Aplikasi Banpol Suherman Berhasil Ditangkap

 

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar