Polsek Tungkal Jaya Berhasil Ungkap Pelaku Pencurian

Berita Utama1048 Dilihat

Muba Sumselpost.co.id, Polda Sumsel,- Muhammad Wilman Saputra (28) warga Desa Simpang Tungkal Kecamatan Tungkal Jaya, akhirnya diringkus oleh Personil unit Reskrim Polsek Tungkal jaya dengan dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Agus Ansori Spd, Minggu (01/10/2023).

Penangkapan tersebut hasil dari penyelidikan polisi terhadap yang bersangkutan, karena diduga telah melakukan tindak pidana pencurian.

Peristiwa pencurian sendiri terjadi, kamis (28/09/2023) sekira pukul 21.30 wib di desa Simpang Tungkal terhadap korban Utami Sri Rahayu (27) dan akibat kejadian tersebut korban kehilangan beberapa tas yang ada dirumahnya .

Baca Juga  Program Kodam II/Swj Masuk Kampus di Launching

Kapolres Muba AKBP. Imam Safii Sik. Msi. melalui Kapolsek Tungkal Jaya Iptu Febriansyah SH. saat dikonfirmasi awak media, Rabu (04/10/2023) membenarkan adanya ungkap kasus pencurian tersebut.

“Tersangka ditangkap dirumahnya setelah sekian hari menghilang setelah kejadian, berikut barang bukti hasil.kejahatannya.”Ujar Iptu Febriansyah.

Dijelaskannya, bahwa modus tersangka dalam melakukan aksinya yaitu masuk rumah korban dengan memanjat dinding kamar mandi, yang kemudian mengambil barang-barang milik korban tanpa sepengetahuan korban.

Baca Juga  Kapolres Banyuasin Hadiri Ekspose Hasil Inventarisasi Pengukuran Tanah Asset PT Pertamina di Kecamatan Banyuasin I

“Saat ini tersangka kami lakukan penahanan untuk proses penyidikan perkaranya, dan pasal yang kami terapkan ialah pasal 363 ayat (1) ke-5e KUHP, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Tegasnya.

(Ulandari)

Komentar