Tingkatkan Profesionalisme Penyelidik, Tim Bidkum Polda Sumsel Kunjungi Polres Muara Enim

Berita Utama836 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Tim Bidang Hukum Polda Sumatera Selatan melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum serta Supervisi Bantuan hukum di Polres Muara Enim. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan Profesionalisme penyelidik dalam meminimalisir gugatan praperadilan dan mengoptimalkan peran Polri dalam pemilu mendatang.

Para anggota Polres Muara Enim, Polres PALI dan Polsek jajaran berkumpul di Ruang Rupatama Mapolres Muara Enim pada Rabu,( 4 /10/ 2023) dalam acara sosialisasi dan penyuluhan hukum yang dipimpin oleh Kompol Benny, SH, MH, serta didampingi oleh Kompol Dr. M. Ihsan, SS, SH, MH., AKP Trisopa Melawijaya, SH, Aipda Jan Harianto Sihombing, SH, MH., dan Aipda Ismail, A.Md., S.Psi. Hadir pula Waka Polres Muara Enim, Kompol CS Panjaitan, SE, MSi, dan para penjabat utama Polres Muara Enim, penjabat utama Polres PALI, Para Kapolsek, Para Kanit, Personil Polres Muara Enim. Personil Polres PALI dan Polsek jajaran.

Acara ini akan menambah wawasan dan pemahaman hukum bagi peserta, sehingga dapat menjadi bekal ilmu pengetahuan dalam menghadapi tugas sebagai anggota Polri. Materi sosialisasi mencakup Profesionalisme Penyidikan Guna Meminimalisir Gugatan Praperadilan Dan Peran Polri dalam Pelaksanaan Pemilu 2024 untuk Mendukung Kebijakan Ekonomi Nasional.

Melalui sambutan, Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH melalui Waka Polres Muara Enim Kompol CS Panjaitan, SE, MSi berharap kegiatan ini dapat memberikan wawasan pengetahuan baru dan pencerahan kepada personil Polres Muara Enim dan Polsek jajaran. Peserta diharapkan dapat mendengarkan dan memahami materi yang disampaikan oleh narasumber secara seksama, agar dapat diterapkan dalam pengambilan keputusan di lapangan dan tidak melanggar hukum.

Baca Juga  Truk Tabrak Motor di Jalan Soekarno Hatta Palembang

Kompol Benny, S.H., M.H menjelaskan tujuan kegiatan sosialisasi yakni untuk meningkatkan pemahaman terkait ketentuan perundang-undangan yang berlaku dalam pelaksanaan tugas penyidikan dan peran Polri dalam Pemilu 2024. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Bidkum Polda Sumsel kepada Polres jajaran.

Ia juga memberikan penekanan kepada personil agar tidak melakukan pelanggaran yang dapat menurunkan citra Polri dan melaksanakan tugas dengan baik. Polres Muara Enim dan Polsek jajaran diharapkan untuk senantiasa mengikuti aturan dan menjaga kode etik kepolisian.

Baca Juga  DPO Begal Ditangkap Unit Ranmor Saat Nongkrong di Kampung Baru

Dengan kegiatan sosialisasi dan penyuluhan hukum ini, diharapkan profesionalisme penyidik Polres Muara Enim dan Polres PALI dapat terus ditingkatkan serta berdampak positif dalam mendukung kebijakan ekonomi nasional dan pelaksanaan Pemilu 2024 yang berkualitas.

(JN*)

Komentar