Polsek Lembak Cek Sejumlah Pangkalan LPG 3 KG, Ini Faktanya

Berita Utama1226 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id -Polsek Lembak Polres Muara Enim melakukan monitoring serta pengecekan ke sejumlah pangkalan penyalur gas Elpiji 3 Kilo Gram diwilayah hukum Polsek Lembak Rabu (02/08/2023).

Dalam monitoring dan pengecekan ke sejumlah penyalur Gas LPG 3 Kilo Gram tersebut, Alhasil, stok gas subsidi LPG 3 Kilo Gram khususnya diwilayah hukum Polsek Lembak tidak terdapat masalah kelangkaan gas bagi masyarakat.

Giat monitoring pengecekan gas LPG 3 Kilo Gram (KG), dibeberapa penyalur tersebut, langsung dipimpin Kapolsek Lembak AKP Apriansyah SH MSi, didampingi Kanit Binmas IPDA Idham Kholik, SH, dan beserta jajarannya, berjalan aman dan lancar.

” Ada beberapa pangkalan penyalur gas LPG 3 kilo Gram diwilayah hukum Polsek Lembak, diantaranya milik Asarinto, Nomor Registrasi : 231171807436001, hingga saat ini stok LPG 3 KG,tidak mengalami kendala dalam pengiriman dari agen PT Kayzan Makmur Madani,” ungkap Kapolsek.

Baca Juga  Ustad Nurul Iman : Tetesan Air Mata Orang Yang Bertobat Akan Memadamkan Delapan Lembah Api Neraka Jahanam

Lanjutnya, adapun jumlah tabung yang didistribusikan oleh agen PT kayzan makmur abadi ke pangkalan miliknya pada minggu pertama dan kedua sebanyak 960 tabung dan pada minggu ketiga dan keempat sebanyak 720 tabung,
Hingga saat ini tidak terjadi kelangkaan tabung LPG 3 KG khusunya di Desa Lembak,dan pemilik pangkalan menjual dengan harga Rp.19.000,- (sembilan belas ribu rupiah).

Lanjutnys lagi,  Pangkalan Penyalur LPG 3 KG milik Ahmat Nizar, dusun II Desa Alai Kecamatan Lembak Kabupatan Muara Enim dengan Nomor Registrasi : 231171720648049, juga tidak mengalami kendala dalam pengiriman dari agen PT.Dwi Minyak Bumi,
dengan jumlah tabung yang didistribusikan oleh agen PT DMB ke pangkalan miliknya perminggu sebanyak 1120 tabung, dan hingga saat ini tidak terjadi permasalahan pendistribusian kelangkaan tabung LPG 3 KG khususnya di Desa Alai, dan pemilik pangkalan menjual dengan harga Rp.18.000,- (delapan belas ribu rupiah).

Baca Juga  Lazismu Palembang Raih Penghargaan Terbesar se-Sumsel

“Pengecekan langsung kesejumlah pangkalan gas 3 kg berjalan aman dan lancar dengan situasi kondusulif, dan
hasil monitoring dipangkalan penyalur LPG 3 (tiga) KG yang berada dalam Wilkum polsek lembak hingga saat ini tidak mengalami permasalahan dalam pendistribusian tabung LPG dari agen LPG 3 KG,”jelasnya.

Ditambahkan, bahwa berdasarkan keterangan dari para pemilik pangkalan, LPG 3 kg pasar saat ini belum terdapat kelangkaan ditengah masyarakat, namun tidak menutupi kemungkinan akan adanya kelangkaan tabung gas LPG 3 KG, karena mengingat dibeberapa wilayah terdapat kelangkaan tabung gas LPG 3 KG, Dikhawatirkan akan adanya pihak pedagang yang mencoba mengambil keuntungan pribadi dengan melakulan penimbunan tabung LPG 3 KG.

Baca Juga  Budak Badminton Sriwijaya Gelar Nyemes Bareng BBS

“Upaya yang kita lakukan terus memonitoring serta pengecekan langsung kepangkalan penyalur LPG 3 KG dalam Wilkum polsek lembak,dan melakukan himbauan serta penggalangan terhadap pemilik pangkalan LPG 3 KG, “pungkasnya.(jnp)

Komentar