Begal Motor Korban, Tiga Sekawan Ditabrak Mobil

Uncategorized512 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Tiga orang diduga pelaku begal terkapar di jalan usai gagal melancarkan aksi begal terhadap sepasang muda mudi di Jalan Noerdin Pandji, Kecamatan Sukarame, Palembang, Sabtu (26/3) malam.

Andreansyah (27) warga Kenten, melintasi daerah kawasan Jalan HM Noerdin Pandji, Kecamatan Sukarami Palembang tepatnya seberang SPBU tak jauh dari Simpang Bandara SMB 2 Palembang.

Namun, ditengah perjalan dia melihat ada sebatang pohon yang melintang di jalan. Tiba-tiba, dirinya ditodong 3 orang pria yang tidak dikenal, Sabtu (25/3), sekitar pukul 22.30 WIB.

“Pada saat itu saya bersama pacar saya berboncengan, tiba – tiba di tengah perjalanan terlihat ada batang kayu melintang di tengah jalan. Spontanitas saya pun langsung menghentikan kendaraan sayaa. Tiba-tiba, saat motor saya berhenti ada 3 orang pria yang tidak saya kenal langsung mendekat sambil membawa senjata tajam jenis pedang panjang.Saat itulah ketiga pria itu langsung menodongkan senjata tajamnya ke arah saya,” kata korban, Minggu (26/3).

Baca Juga  Mobil Tangki Solar Terguling di Kawasan Pinang Belarik Ujan Mas

Namun, usaha pembegalan 3 sekawan ini gagal, dan satu unit sepeda motor Honda Vario warna hitam dengan nopol BG 5085 JBH miliknya tidak dibawa kabur pelaku.

Pasalnya, saat menodongkan senjata tiba-tiba ada mobil pick up melintas yang menabrak 3 pelaku ini.

“Beruntungnya saya, ketika 3 pria ini menodongkan senjata tajam ke arah saya, tiba – tiba ada warga sambil mengendarai satu unit mobil pick up yang membawa ayam langsung menabrak ketiga pelaku ini pak dan langsung dikerumuni massa pak,” ujar korban.

Baca Juga  Kapolda Sumsel Pimpin Sertijab Kapolrestabes Palembang dan Direktur Ditresnarkoba Polda Sumsel

Kapolsek Sukarami Palembang Kompol Dwi Satya Arian mengatakan, memang benar adanya Insiden pembegalan terhadap korban atas nama Andreansyah.

“Benar, memang ada kejadian korban terkena begal oleh ketiga komplotan begal.
Dan anggota kita pada saat itu melakukan patroli serta berhasil kita amankan ketiga pelaku ini.

Kemudian ketiga komplotan pelaku begal tersebut langsung digiring ke Mapolsekta Sukarami Palembang, guna mempertanggungjawabkan atas perbuatannya dan akan dilakukan penyelidikan serta pengembangan,” kata Dwi.

Sementara saksi mata, yakni Ucup mengatakan, dirinya sedang mengendarai sepeda motor miliknya yang kebetulan melintasi di kawasan TKP. Dia pun langsung turun dari motornya dan langsung ikut menolong korban.

Baca Juga  Pimpinan Tiga Matra TNI di Sumsel Beri Kejutan Ke Wakapolda

“Ya pak, saat itu saya kebetulan lewat situ. Saya lihat ada 3 pria yang tidak dikenal tergeletak di tengah jalan. Spontan saya menghentikan motor saya dan langsung saya mendekati. Ternyata, 3 orang yang tergeletak ini adalah pelaku begal,” katanya.

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar