Polres Muara Enim Lakukan Pengamanan Pelantikan Kades Se-Kabupaten Muara Enim

Berita Utama1232 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Polres Muara Enim Polda Sumsel amankan pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Desa terpilih sekabupaten Muara Enim bertempat di Plaza GOR Pancasila Muara Enim, Jumat (22/12/23).

Hadir dalam acara tersebut Pj. Bupati Muara Enim Dr. H. Ahmad Rizali, MA, Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, SH., S.IK., MH, Dandim 0404 Muara Enim, Letkol. INF. Nugraha, SH., MIP, Ketua DPRD Kab Muara Enim diwakili oleh Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim, Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim diwakili oleh, Panmud Hukum PN Muara Enim, Arman, SH, Kejari Muara Enim diwakili Kasi Intel Kejari Muara Enim Anjasra Karya, SH, Sekda Muara Enim Ir. Yulius, MM, Staf Ahli,Asisten, Kadin PMD, Kadin Kominfo, Kabag Tapem, Kabag Hukum, Kabag Umum, Kabag Protokol dan staf Pemkab. Muara Enim Serta para Camat, Undangan terdiri dari Istri Kades terpilih, Kades lama, Ketua panitia Pilkades, BPD, Tomas, Toga dan insan Pers.

Baca Juga  500 Personel Diterjunkan Polrestabes Palembang Amankan Kampanye Amin di BKB

Kegiatan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan dilanjutkan dengan prosesi pelantikan berupa pengambilan dan penandatanganan berita acara sumpah jabatan dan pembacaan pakta integritas serta penyematan tanda jabatan oleh Pj. Bupati Muara Enim

Sambutan Pj. Bupati Muara Enim Dr. H. AHMAD RIZALI, MA menyampaikan ucapan selamat kepada 39 kepala desa yang baru dilantik, termasuk Kepala Desa pengganti antar waktu (PAW) Ujan Mas Lama di Kecamatan Ujan Mas.

Jabatan ini adalah amanah dari masyarakat, dan saya harap dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab, baik kepada masyarakat, negara, maupun Tuhan Yang Maha Esa.

Baca Juga  HUT ke-54 Tahun, Astra Motor Gerakkan Aksi Donor Darah Serempak 

Jaga amanah dan kepercayaan ini dengan kejujuran, keikhlasan, dan prestasi kerja. Lakukan tugas dengan komitmen, integritas, dan tanggung jawab moral dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di Kabupaten Muara Enim, terutama di desa masing-masing.

Bupati berharap 39 Kepala Desa yang baru dapat segera bekerja dan menjalankan pemerintahan, sesuai dengan Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes), Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes), dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) yang berlaku, dengan mengacu pada pedoman pembangunan desa dan pengelolaan keuangan desa yang sudah diatur dalam peraturan.

Kepada istri Kepala Desa, saya meminta dukungan dan peran aktif dalam membantu kelancaran tugas Kepala Desa, khususnya dalam PKK desa dan pemberdayaan perempuan.

Sementara itu Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH, mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkades serentak sebelumnya, yang telah memastikan pelaksanaannya berjalan dengan baik, aman, dan damai.

Baca Juga  ASEM Dukung dan Lanjutkan Protes Kasta Palembang Terkait Pelaksanaan Lomba Tari Kreasu di Museum Balaputra Dewa

Sebagai pribadi dan juga sebagai pimpinan, ia mengucapkan selamat kepada para Kepala Desa yang baru saja dilantik, semoga mereka dapat menjalankan tugasnya dengan sukses dan menjaga amanah yang telah diberikan,”pungkasnya.(JN*)

Komentar