Pj. Sekda Muara Enim : Terima Kasih PT.Sriwijaya Bara Priharum

Uncategorized1729 Dilihat

Muara Enim, Sumselpost.co.id – Datuk Saminjo Arief S Sugondo melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pos Persiapan Koramil (Posramil) Tanjung Agung di jajaran Kodim 0404/Muara Enim dan Masjid Abdurachman yang berlokasi di Desa Penyandingan Kecamatan Tanjung Agung, Selasa (21/03/2023).

Bupati Muara Enim diwakili Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim H Riswandar menerima kunjungan kerja (Kunker) Panglima Komando Daerah Militer II/Sriwijaya (Pangdam II/Swj) Mayjen TNI Hilman Hadi di Bumi Serasan Sekundang Kabupaten Muara Enim.

Hadir diantaranya, para Pejabat Utama Kodam II/Swj, Anggota TNI, para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab. Muara Enim, perwakilan perusahaan dalam wilayah Kabupaten Muara Enim, dan masyarakat setempat.

Dalam Kunker tersebut, Pangdam II/Swj didampingi Pj Sekda Muara Enim, Dandim 0404/Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar, Forkopimda Kabupaten Muara Enim serta Komisaris PT Sriwijaya Bara Priharum (PT SBP).

Baca Juga  Kapolda Sumsel Jelaskan Kematian Aipda Paimbonan Karena Bunuh Diri

Sementara itu, Pj Sekda berharap dengan adanya Posramil cikal bakal Koramil 404-09 Muara Enim nanti dapat memberikan dampak positif bagi keamanan, kenyamanan, dan kesejahteraan masyarakat melalui kemanunggalan TNI AD terlebih lagi ada Masjid Abdurachman yang dapat mengakrabkan TNI AD dengan warga masyarakat setempat melalui ibadah bersama-sama.

Tak lupa, Pj Sekda mengucapkan terima kasih kepada PT SBP dan pihak terkait yang sudah mendukung pembangunan Posramil tersebut, dia juga meminta PT SBP agar sama-sama membangun Kabupaten Muara Enim kedepan.

Dalam kesempatan tersebut pula, Pangdam II/Swj memberikan apresiasi kepada Kodim 0404/Muara Enim dan PT BSP yang mempunyai ide-ide cemerlang dengan niat yang tulus ikhlas dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan juga mempercepat pembagunan di wilayah melalui pembangunan Posramil dan Masjid Abdurachman ini.

Baca Juga  Antisipasi Macet Jelang Arus Mudik Kapolres Muara Enim Minta PT KAI Rubah Pola Operasi

Menurutnya, ide-ide cemerlang seperti ini akan lebih baik lagi jika didukung oleh seluruh stakholder yang ada mengingat potensi daerah (SDA) yang dimiliki Kabupaten Muara Enim ini sangat melimpah artinya bukan hanya Posramil dan Masjid saja yang bisa dibangun tapi fasilitas-fasilitas lainnya tentu bisa dibangun di Kabupaten ini.

“Saya berharap masyarakat dapat memanfaatkan Posramil ini dengan sebaik-baiknya termasuk juga Masjid Abdurachman yang akan segera kita bangun dan kita yakinkan bahwa dalam tahun ini insyaallah akan selesai pembangunannya,” pungkas Pangdam.

Baca Juga  Satlantas Polres Pagaralam Torehkan Prestasi KTL

Ditempat yang sama, Dandim 0404/Muara Enim menjelaskan, pembangunan Posramil yang bekerjasama dengan PT SBP di Desa Penyandingan ini bertujuan untuk mendekatkan diri, menambah kesejahteraan masyarakat selain dari mengatasi kesulitan rakyat yang ada di wilayah Kecamatan Tanjung Agung ini dengan akses yang lebih dekat,”jelasnya.

Terpantau manajemen PT SBP memberikan 200 paket sembako kepada masyarakat di lima desa dan santunan kepada 50 anak yatim.

 

(Putra)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar