Pj Bupati Dukung Partisipasi Pengurus Pusat KAMMI Tingkatkan Wawasan Pemuda Muba

Uncategorized346 Dilihat

Muba Sumselpost co.id,- Penjabat Bupati Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi menerima Pengurus Kesatuan Mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI) 2021-2023 dalam Rangka Gerakan Reboisasi Rakyat Semesta Muba “Penghijauan Muba Untuk Paru-paru Sumatera Selatan”, di Ruang Audiensi Bupati Muba, Senin (3/4/2023).

Dalam kesempatan tersebut Kadept Agraria dan Pemberdayaan Buruh Tani Pengurus Pusat KAMMI Aditia Arief Laksana mengatakan, tujuannya menghadap Pj Bupati Muba untuk bersilaturahmi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Muba sekaligus menyampaikan program-program kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Salah satunya kami ingin mengadakan pelatihan kepemimpinan pemuda. Untuk menambah wawasan pemuda, terutama bagi pemuda di pelosok desa,” ungkapnya.

Baca Juga  Pria Ini Rampok dan Sekap Anak Tirinya

Dikatakannya, kegiatan itu direncanakan road show dengan target 100 orang peserta tiap desa.

“Untuk pembukaan rencananya digelar di Kecamatan Jirak Jaya pada 10 April mendatang, dengan peserta dari Kecamatan Jirak Jaya, Sungai Keruh dan Plakat Tinggi,” imbuhnya.

Untuk itu ia berharap dukungan dari Pemerintah Kabupaten Muba terkait agenda yang akan dilaksanakan tersebut.

“Semoga kegiatan yang akan kita laksanakan ini dapat bermanfaat, dan menambah wawasan pemuda, utamanya di desa terpencil yang mungkin masih kekurangan akses pendidikan,” tandas Aditia.

Sementara itu Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi menyambut baik kegiatan yang akan dilaksanakan Pengurus Pusat KAMMI di Bumi Serasan Sekate.

Baca Juga  Cegah Stunting Polres dan Dinkes Pagaralam Berkolaborasi

Menurutnya pelatihan kepemimpinan tersebut merupakan kegiatan yang positif, guna meningkatkan kualitas SDM di Kabupaten Muba.

“Kami (Pemkab Muba) prinsipnya sangat mendukung. Untuk persiapan mengenai tempat dan lainnya toko di koordinasikan lagi kepada Camat dan Kepala Desa,” pungkasnya.

Hadir dari Pengurus KAMMI, diantaranya Staf Aksi dan Propaganda Pengurus Wilayah KAMMI KGS Muhammad Fikri, Kadept PPSDM KAMMI Daerah Muba Gus Sulis, dan Staf KAMMI Muba Raihan.

Sementara turut hadir mendampingi Pj Bupati Muba, antara lain Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba Dr Iskandar Syahrianto MH, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Muba Andi Wijaya Busro SH MHum, Kepala Dinas Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP diwakili oleh Kabid Komunikasi Publik Yettria SKM MSi, dan Camat Jirak Jaya Yudi Suhendra SE MSi serta Sekcam Sungai Keruh Sulaiman.
(Ulandari/rils)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar