Personil Polres Muara Enim Lakukan Pengaturan Lalin Perlintasan Sebidang Rel KA Diwilayah Gumeg

Berita Utama240 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Personel Satuan Lalu Lintas (lalin) Polres Muara Enim dan Polsek Gunung Megang (gumeg) bergerak cepat untuk menangani kemacetan lalu lintas akibat truk fuso yang mengalami kerusakan di bahu jalan dekat perlintasan sebidang rel kereta api di Jalan Lintas Tengah Muara Enim – Palembang, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, pada Minggu (21/4/24) kemarin.

Setelah menerima laporan dari masyarakat mengenai kemacetan tersebut, personel Sat Lantas Polres Muara Enim dan Polsek Gunung Megang langsung menuju lokasi untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas. Langkah cepat ini memungkinkan kemacetan sebelumnya dapat terurai dengan efisien, sehingga meminimalkan dampak negatif terhadap arus lalu lintas dan aktivitas masyarakat.

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MSi melalui Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang menyampaikan saat dilakukan koordinasi dengan supir truk fuso yang mengalami kerusakan, kendaraannya tidak dapat bergerak, menyebabkan kemacetan di sekitar perlintasan sebidang rel kereta api di Jalan Lintas Tengah, Kecamatan Gunung Megang. Sebagai respons terhadap situasi tersebut, personel hadir untuk mengevakuasi truk yang macet dan melakukan pengaturan arus lalu lintas di sekitarnya.

Baca Juga  Daftar Pilpres 2024 Team Anies-Muhaimin Prabumulih Sambangi KPU Dan Bawaslu

Truk yang mengalami kerusakan berhasil dievakuasi, dan arus lalu lintas pun kembali normal. Dalam kesempatan tersebut, personel Satuan Lalu Lintas juga menghimbau kepada para pengguna jalan agar selalu waspada dan mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas.(Jn)

Komentar