Malam Ini Presidium RL2 Halal Bihalal Sekaligus Bahas Desakan Usulan Pemekaran Kabupaten

Uncategorized367 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Pasca libur panjang hari raya idul Fitri 1444 H /2023 kegiatan Presidium Pemekaran Kabupaten Rambang Lubai Lematang (RL2) kembali melakukan aksi kumpul masyarakat dan para tokoh 6 Kecamatan, yakni Kecamatan Rambang Niru, Rambang, Empat Petulai Dangku, Lubai, Lubai Ulu, dan Belimbing, guna membahas serta menindaklanjuti usulan rencana pemekaran Kabupaten Rambang Lubai Lematang RL2,Sabtu (06/05/2023) pukul 20:00 WIB.

Berkumpulnya pengurus Presidium RL2, sekaligus menindaklanjuti percepatan syaraf usulan Daerah Otonomi Baru (DOB) Rambang Lubai Lematang (RL2) yang akan lepas dari kabupaten induk Muara Enim. Ketua Presidium RL2 Usman Firiansyah, SH,didampingi penasehat RL2 Kardiono, serta dihadiri beberapa Camat, Kades, dan para pengurus Presidium RL2 tersebut, berharap kebersamaan dalam memperjuangkan DOB Rambang Lubai Lematang tetap semangat serta solid,dan penuh rencana nya yang matang.

Lanjutnya, terdapat persyaratan adminitrasi yang harus cepat selesai dilengkapi, seperti penandatangan dukungan para Kades, BPD, tokoh masyarakat, karang taruna, dan tanda tangan dukungan lainnya, dan kita akui memang tinggal beberapa persen lagi persyaratan adminitrasi dapat rampung, dan tinggal kita mendesak DPRD segera menggelar rapat paripurna persetujuan usulan pemekaran Kabupaten Rambang Lubai Lematang (RL2).

“Alhamdulilah dapat kumpul kembali para pengurus Presidium RL2, dan malam ini sekaligus ajang halal bihalal, suasana lebaran,”ungkap ketua presidium RL2 Usman Firiansyah, SH. (06/05).

Dikatakan Usman, secepatnya juga, kita akan melakukan koordinasi dengan pihak Topdam Kodam II/Sriwijaya, akan dibuatnya Kepemilikan PETA wilayah Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB ) Rambang Lubai Lematang (RL2).

”optimis dalam waktu dekat ini usulan pemekaran Kabupaten Rambang Lubai Lematang akan disahkan melalui paripurna, dengan disetujui Bupati dan DPRD Muara Enim, dan segera secepatnya kita desak, bila.perlu kita dobrak, karena DOB RL2 sudah jadi harga mati,”tegas Usman Firiansyah,SH, yang juga seorang praktisi hukum tersebut.

Baca Juga  Tiga Bayi Kembar Lahir di RS Bhayangkara Moh Hasan

Penasehat presidium RL2 Kardiono, mengungkapkan, bahwa dukungan pemekaran Kabupaten Rambang Lubai Lematang RL2, sudah banyak mengalir, dan terdapat beberapa wilayah yang ada di Sumsel mengusulkan untuk dimekarkan jadi kabupaten, salah satunya CDOB Gelumbang Raya yang sudah terlebih dahulu lengkap persyratan yang kini berkas usulan CDOB Gelumbang telah berada di Dirjen OTODA Pusat.

“Ya, forum Komunikasi Daerah (Forkoda) Sumsel akan siap memfasilitasi usulan DOB RL2 yang diketuai mantan Gubernur Ir Syahrial Oesman, dan mari rapatkan barisan dengan optimis, bahwa RL2 akan cepat menyusul jadi CDOB, Karena pada hakekatnya pemekaran daerah demi hajat hidup orang banyak,serta demi pemerataan pembangunan,pelayanan maksimal, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”ucap Kardiono.

Baca Juga  Atasi Jalan Berlubang Polres Muara Enim Temui Dinas PUPR Ini Hasilnya

Sementara pertemuan tersebut, dipusatkan disebuah posko /cafe kota Prabumulih milik kerabat warga Rambang Lubai Lematang yang ada di kota Prabumulih Sumatera Selatan juga turut dihadiri penasehat Presidium RL2 H .Afrian Joni, SE, yang juga membahas kesiapan Gubernur Sumsel H Herman Deru yang akan hadir dalam acara halal bihalal Akbar oleh Presidium RL2 dalam waktu dekat ini di Sugi Waras Kecamatan Rambang (JNP)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar