Perjuangan AMPCB Berhasil, Pemkot Palembang Resmi Alihkan Balai Pertemuan Ke Dinas Kebudayaan

Uncategorized351 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id -Pemkot Palembang melalui surat nomor 032/000970/BPKAD/2023  tertanggal 8 Mei 2023 tentang penyelesaian kasus  Balai Pertemuan  (eks KBTR) kepada  Aliansi Masyarakat  Peduli Cagar Budaya (AMPCB) menanggapi  surat AMPCB Nomor 202/MSI-KA/2023 tanggal 3 April 2023 perihal Penyelesian Kasus Perusakan Balai Pertemuan (eks KBTR).

Yang ditandatangani Sekda kota Palembang Drs Ratu Dewa Msi, dimana Pemkot Palembang telah mengambil  langkah-langkah sesuai dengan hasil  audiensi tanggal 7 Maret 2023 yang dituangkan dalam  telaah staf.

Dimana Pemkot  Palembang  mencabut dan membatalkan  Naskah Perjanjian Pinjam Pakai dan BAST Pinjam Pakai Ke  Baznas Kota Palembang.

Baca Juga  Moment Idul Adha, Polda Sumsel Perkuat Persaudaraan dan Saling Membantu Antar Sesama

Pemkot Palembang mengalihkan status penggunaan tanah dan Gedung Balai Pertemuan  ke Dinas Kebudayaan kota Palembang dan menyetujui tanah dan Gedung Balai Pertemuan (eks KBTR) sebagai Gedung kesenian kota Palembang.

Menanggapi hal tersebut Koordinator AMPCB Vebri Al Lintani  bersyukur karena perjuangan mereka untuk meminta agar Balai Pertemuan menjadi Gedung Kesenian telah terealisasi.

“Alhamdlillah sudah mencapai titik terang. Surat AMPCB yang menanyakan perkembangan hasil audiensi AMPCB ke Wako sudah dapat surat tanggapan yang intinya telah menarik surat penyerahan ke Baznas dan menyetujui Balai Pertemuan menjadi Gedung Kesenian Palembang,” kata Vebri, Selasa (9/5).

Baca Juga  Kapolsek Lembak Ayunkan Cangkul Giat Bersih Lingkungan dan  Olahraga

Pihaknya masih berjuang agar Pemkot Palembang juga memugar Balai Pertemuan tersebut.

“Capaian ini patut kita syukuri. Nanti kita jadwalkan pertemuan dan membuat kegiatan di Balai Pertemuan yang berubah nama menjadi Gedung Kesenian. Atas nama AMPCB kami ucapkan selamat atas perjuangan kita bersama,” kata Vebri.

Komentar