Pencuri Uang Kotak Amal Diamankan

Berita Utama320 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Pelaku pencurian uang kotak amal Masjid Darut Taqwa, Andi Wijaya warga sekitar lokasi kejadian diamankan anggota Unit Reskrim Polsek SU I Palembang.

Kapolsek SU I Palembang Kompol Alex Andriyan membenarkan pihaknya telah mengamankan pelaku.

“Bener pelaku sudah kita amankan, hingga kini pelaku sudah berada di polsek, saat ini masih kita lakukan pemeriksaan,” kata Alex , Selasa (30/1).

Ketika ditanya apakah pelaku mengalami gangguan kejiwaan, Alex mengatakan pihaknya masih melakukan observasi terhadap Andi Wijaya.

Baca Juga  Fitriana Caleg DPRD Provinsi Sumsel 1 Bersilaturahmi dan Hadiri Pernikahan Salah satu Warga Karyajaya Kertapati Palembang

Sebelumnya rekaman video dari kamera warga yang mempertontonkan aksi seorang pria mencuri uang kotak amal masjid kembali viral di media sosial (medsos) instagram.

Rekaman video berdurasi kurang dari 1 menit itu diunggah oleh akun instagram @palembang.update, pada Minggu (28/1/2024), malam dengan diberi keterangan diduga nyongkel celengan (maling kotak amal) masjid.

Di dalam video terdengar suara seorang wanita, diduga merupakan perekam video yang menyebutkan bahwa pelaku setiap hari melakukan aksi pencurian kotak amal masjid.

Baca Juga  Kebakaran Di Lorong Banten 6 Palembang, 2 Rumah Terbakar

“Maling lagi dia setiap hari nian dia mencuri, apa tidak ada yang menangkap dan memukulinya,” ungkap perekam video itu.

Peristiwa pencurian itu terjadi di Masjid Darut Taqwa yang beralamat di Jalan Panca Usaha RT 50 Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Jakabaring, Palembang.

Salah satu Pengurus Masjid Darut Taqwa ketika ditemui, Amir Hamzah membenarkan, aksi pencurian uang kotak amal masjid yang viral tersebut.

Dia mengatakan, pelaku tiap hari mengambil uang celengan.

“Hampir tiap hari dia mengambil uang dengan cara dicongkel. Tidak tentu berapa uang yang diambilnya. Sudah sangat sering, seperti menjadi mata pencarian dia. Sudah pernah ditegor,” katanya.

Komentar