Pemkab Muba Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Teluk Kijing

Uncategorized379 Dilihat

Muba Sumselpost.co.id -Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemerintah Kecamatan Lais menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran rumah yang terjadi di Dusun III Desa Teluk Kijing II Kecamatan Lais, yang terjadi pada Sabtu, 10 Juni 2023 sekitar pukul 12.00 WIB.

Adapun bantuan yang diserahkan langsung oleh Tim BPBD Muba bersama Plt Camat Lais Marsopi dan Forkopimcam Lais, berupa bantuan tanggap darurat bencana dan paket sembako.

Plt Camat Lais Marsopi menuturkan kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik, mengakibatkan satu buah rumah dua lantai rusak berat yang dihuni keluarga Alimin Alm dan Erwin, dan tiga rumah rusak ringan milik Zalwah, Dapit, dan Ratna.

“Api berhasil di padamkan Pukul 12.25 WIB oleh Petugas Pemadam Kecamatan Lais dibantu warga. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian warga diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” ungkapnya.

Baca Juga  Kevin, Pencuri Mobil Pajero Hingga Tabrak Lari Depan Transmart Palembang Ditangkap

Atas kejadian ini, Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi mengucapkan turut berbelasungkawa dan berharap korban tetap sabar dalam menghadapi ujian yang diberikan Allah SWT.

“Bantuan yang kita berikan kepada korban merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah. Semoga warga yang terdampak kebakaran ini dapat bersabar dalam menghadapi cobaan,” ucapnya. (Ulandari/ril)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar