Pemdes Karang Agung Gelar Pelatihan kerajinan Anyaman Bambu dan Rotan

Uncategorized441 Dilihat

Muara Enim ,Sumselpost.co id   – Dalam rangka mendukung kegiatan kreativitas lokal, Pemerintah Desa (Pemdes) Karang Agung, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim, menggelar pelatihan kerajinan anyaman bambu dan rotan selama tiga hari. Pelatihan ini diadakan di kantor desa Karang Agung mulai dari Jumat (23/6/2023) hingga Minggu (25/6/2023).

Kepala Desa Karang Agung, Bayu Virmansyah, menyampaikan bahwa pelatihan ini diikuti oleh 30 warga desa Karang Agung. Ia juga mengungkapkan kegembiraannya karena desa Karang Agung dipercaya sebagai tuan rumah oleh 222 desa dan 21 kecamatan.

“Kami sangat antusias melihat semangat peserta dalam mengikuti kegiatan pelatihan kerajinan anyaman bambu dan rotan ini,” kata Bayu Virmansyah.

Pelatihan ini melibatkan peserta untuk membuat berbagai produk kerajinan seperti tempat tisu, tempat pena, tempat bunga, tudung saji, lampu, keranjang, dan lain sebagainya.

“Setiap peserta menunjukkan semangat dan kreativitas yang luar biasa dalam pembuatan anyaman. Meskipun membutuhkan waktu, beberapa peserta yang berpengalaman telah berhasil menghasilkan karya yang mengagumkan,” imbuhnya.

Baca Juga  Ini Harapan Anggono Mahendrawan : FJM Sumsel Bantu Edukasi Masyarakat

Proses pembuatan anyaman dimulai dengan menganyam bambu ke kerangka cetakan, dan kemudian merapikan kerangka setelah anyaman selesai dikreasikan.

Sekretaris Desa, Paris, menambahkan bahwa pelatihan ini memberikan manfaat yang besar bagi peserta yang ikut serta dalam pelatihan anyaman dari bambu ini.

“Kami berharap pelatihan ini akan memberikan manfaat bagi warga desa Karang Agung dan juga komunitas di masa depan,” harap Paris. (Hasanuddin)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar