Pembunuhan Ibu dan Anak di Bukit Baru, Tetangga Sempat Lihat Korban Beli Sayur Sebelum Kejadian

Berita Utama199 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Sebelum insiden pembunuhan ibu dan anak didalam rumah mewah yang ada di Kelurahan Bukit Baru, Ilir Barat 1. Tetangga korban sempat melihat wasilah sempat keluar rumah berbelanja sayur. “Sekitar jam 9 tadi, wasila sempat keluar rumah. Tidak ada tanda-tanda mencurigakan baru jam 10 lewat tadi baru kejadiannya,” ucap saksi masih kerabat korban yang tak ingin disebut namanya.

Sementara menurut keterangan ketua RT setempat Sutoro (53) menyebut pertama kali mendapatkan informasi kejadian tersebut dari suami korban Anung Kurniawan (40). ” Sekitar jam 10 lewat tadi, saya didatangi Anung tergopoh-gopoh menyuruh saya datang kerumahnya,”ucap dia.

Saat tiba, Sutoro melihat sudah melihat kedua jasad korban yang tergeletak bersimbah darah.

Kata Sutoro, pengakuan suami korban Anung Kurniawan saat kejadian mengaku tengah berada di bengkel memperbaiki mobilnya.

” Suami korban ini profesinya berdagang tanaman hias di depan perpustakaan daerah,”ucap dia.

Baca Juga  Palm Kids School Prabumulih Sukses Menggelar Acara Open House, PCOA dan Gelar Karya P5 di Citimall Prabumulih

Sebelumnya, identitas ibu dan anak yang tewas dengan banyak luka senjata tajam didalam rumah mewah di jalan Karya Baru, Kelurahan Bukit Baru Kecamatan Ilir Barat 1 Diduga menjadi korban perampokan yang gagal.

” Motif awal saat kami terima laporan yang kami duga adalah perampokan, namun setelah kita lakukan pengecekan dan keterangan suami korban tidak ada harta benda yang hilang,” Ucap Kapolrestabes Palembang Kombes pol Harryo Sugihartono SIK MH didampingi Kasat Reskrim AKBP Haris Dinzah SIK, Senin (15/04/2024), sekitar pukul 10:30 WIB.

Identitas dari kedua ibu dan anak itu adalah Wasilah (35) dan Farah Atiqa Aliyah (15). Disebut saat kejadian ada satu anak korban lainnya yang selamat berusia 9 tahun berinisial GL.
” Anak tersebut menjadi saksi fakta, saat kejadian suami korban Kurniawan sedang berada di tempat kerja di bengkel,”ucap Kapolrestabes.

Baca Juga  Lubang Tambal Sulam Jalan Merdeka Sekayu Timbulkan Kecelakaan

Wasilah (35) ditemukan bersimbah darah tergelak digarasi mobil, sementara Farah (15) ditemukan dengan tergeletak dengan bersimbah darah pula berada didalam kamar tidurnya.

Di TKP polisi juga menemukan senjata tajam diantaranya Pengki itu ditemukan tertancap pada tubuh korban Farah dan Pisau dapur yang juga berlumuran darah.

Menurut keterangan GL, hanya ada satu pelaku seorang pria dan tidak dikenali yang melakukan pembunuhan tersebut.

” Sementara saat kejadian GL berada di ruang tengah lagi bermain gim juga sempat melihat pelaku,” ucap Dia.

Saat ini, suami dan satu anak korban yang selamat tengah dievakuasi ke Polsekta Ilir Barat 1 Palembang untuk dimintai keterangan.

” Kami juga mendalami dugaan adanya motif lain kasus ini, disuasana lebaran ini,” ucap dia.

Seorang ibu dan anak ditemukan tewas didalam rumah mewah yang ada di jalan Karya Baru, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat 1, Palembang, Senin (15/04/2024).

Baca Juga  Kapolsek Gunung Megang Beserta Personil Sambangi Markas Koramil TNI 404-04 

Kini kedua jenazah ibu dan anak itu ditemukan tewas dengan luka diduga akibat sabetan senjata tajam.

Kini kedua jenazah sudah di evakuasi ke RS Bhayangkara Muhamad Hasan Palembang untuk dilakukan autopsi.

Tampak rumah mewah yang diduga merupakan milik dari korban juga sudah terpasang garis polisi.

Sementara di TKP, pihak kepolisian tengah melakukan olah TKP. Kapolrestabes Palembang Kombes pol Harryo Sugihartono SIK dan Kasat Reskrim AKBP Haris Dinzah SIK juga tampak berada di TKP.

Komentar